Madinah | MataMata.com
Fitri Carlina dan Apoy di lokasi pesantren yang terdampak banjir bandang Lebak Banten. [Ist]

Matamata.com - Fitri Carlina bersama Apoy Wali Band serta beberapa artis Nagaswara menyalurkan sumbangan kepada pesantren La Tansa, salah satu lokasi paling parah diterjang banjir bandang Lebak Banten, Rabu (15/1/2020).

Selain beberpa artis di atas, penyerahan donasi juga ikut dihadiri CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna.

Fitri Carlina (kerudung biru) sumbang pesantren yang rusak diterjang banjir bandang di Lebak. [Ist]

Ponpes yang dikelola Apoy Wali band itu merupakan salah satu area dengan dampak paling buruk akibat banjir bandang, tanah longsor serta meluapnya sungai Ciberang pada Rabu (1/1/2020) lalu.

Baca Juga:
Trauma Jalani Program Bayi Tabung, Fitri Carlina Sampai ke Psikolog

Banyak bangunan tempat belajar santri hancur. Beberapa rumah ustaz, mobil dan motor pun hilang terseret arus.

Fitri Carlina (kerudung biru) sumbang pesantren yang rusak diterjang banjir bandang di Lebak. [Ist]

"Kita cuma berbagi dan peduli dalam rangka membantu Ponpes yang terkena banjir. Nilainya tidak seberapa, tapi dengan niatan kita buat menolong pesantren, juga Pak Kyai, Apoy dan mereka yang menderita kerugian," terang CEO Rahayu Kertawiguna yang memberikan donasi sejumlah Rp 50 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Firri Carlina dan kawan-kawan diajak berkeliling melihat area pesantren yang rusak akibat bencana di awal tahun 2020 itu. Pihak Popnpes La Tansa sendiri diwakili oleh pimpinannya yakni K.H. Adrian Mafatihullah Karim dan Ustad Aan Kurnia atau Apoy.

Baca Juga:
Bersuamikan Pilot, Fitri Carlina Tak Terganggu dengan Isu Selir di Garuda

"Didatangi saja, kami sudah bersyukur, jadi kami tidak pernah menilai jumlahnya. Yang penting keiklasannya, sehingga berkah untuk pengurus,” ujar Apoy.

Fitri Carlina ikut sampaikan duka mendalam akibat banjir yang terjadi Ponpes La Tansa. Fitri terlihat sangat sedih saat berkeliling melihat bangunan-bangunan Ponpes dan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

"Ini pelajaran buat saya pribadi, ternyata saya terlalu kecil di mata Allah. Kalau Allah mau, dalam sekejap bisa meluluh lantakkan apa pun. Kita sebagai manusia nggak boleh sombong,” kata Fitri.

Baca Juga:
Ramai Isu Pramugari Gundik di Garuda, Fitri Carlina: Sudah Ikhlas

 

Load More