Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Iis Dahlia. (Instagram/@isdadahlia)

Matamata.com - Iis Dahlia membuat dunia maya heboh. Ini setelah postingan pelantun Payung Hitam ini yang menyindir perempuan jutek. Ia mengeluhkan mengenai sikap seseorang yang enggan memperlihatkan senyuman. Padahal menurut ibu dua anak ini, tak sulit untuk melakukan hal tersebut.

"Hei mba, Allah, gue mah nggak ngerti plus heran sama anak-anak jaman sekarang. Kenapa sih ya kalo ketemu itu kayak pada jutek banget, nggak ada senyum-senyumnya," kata Iis Dahlia di Insta Story, Jumat (18/9/2020).

Iis Dahlia [Ismail/Suara.com]

Apalagi menurut Iis Dahlia, seseorang yang tak menunjukkan senyumannya itu adalah sosok yang baru pertama kali bertemu dengannya. "Ini kan baru pertama kali ketemu. Tapi nggak ada manis-manisnya gitu, Padahal ya first impression itu penting banget," ujarnya.

Postingan Iis Dahlia itu langsung diunggah kembali akun gosip @lambe_turah. Belum 24 jam diposting, video singkat yang menampilkan keluhan Iis Dahlia disaksikan 2,4 juta netizen.

Alih-alih mendukung pernyataan Iis Dahlia soal sisi arogan seseorang yang tak ingin senyum, pedangdut 48 tahun ini justru banjir sindiran. Salah satunya dia diminta berkaca pada diri sendiri.

Iis Dahlia juga tumbuh jenggot. (Youtube/Trans7Official)

"Ya introspeksi diri aja kali, kenapa orang begitu sama elu bu," kata @dyonlesmana. "Elu sendiri aja judes ke orang," sahut @nashuaashya. "Ini lagi ngomongin diri sendiri?" kata @indralagi02. "Kalo ketemu sama teh Iis yang terkenal jutek, otomatis orang ikut jutek dong," timpal yang lain.

Bicara soal celotehnya, Iis Dahlia juga pernah menuai protes keras dari pengemudi ojek online gara-gara pernyataannya. Berawal saat sang suami, Satrio Dewandono dikaitkan dengan kasus penyelundupan sparepart motor Harley Davidson dan sepeda Brompton di maskapai Garuda Indonesia.

Suami Iis Dahlia menjadi salah satu pilot yang mengangkut barang yang dituduh ilegal tersebut. Ia disebut menerima tip untuk melancarkan aksi tersebut. "Pilot itu bukan ojek online, yang kalau sudah selesai nganterin penumpang dapat tip," katanya pada Desember 2019.

Load More