Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
ELvy Sukaesih. (Sumarni)

Matamata.com - Kabar pedangdut Elvy Sukaesih positif virus corona (Covid-19) disampaikan oleh sang putri, Fitri Sukaesih. Dia bilang sang bunda sempat dirawat di rumah sakit selama 19 hari.

"Setelah swab test dan skinning paru, hasilnya umi positif (virus corona). Ini sesuatu yang cukup berat, apalagi dengan usia ummi yang hampir 70 tahun," kata Fitri Sukaesih dikutip dari Instagram TV, Sabtu (19/9/2020).

Elvy Sukaesih positif Covid 19. (Instagram/@fitriaelvys)

Elvy Sukaesih diperbolehkan pulang usai menjalani perawatan medis. Meski begitu, ia tetap melakukan isolasi mandiri 14 hari mengikuti anjuran dokter.

"Ini adalah malam ke-11 umi Elvi yang saya cintai, kembali berada di rumah saya setelah 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro," ujar kakak Dawiyah itu.

Melalui kolom caption, Fitri Sukaesih mengatakan kondisi sang ibu dalam keadaan stabil. Meskipun sebelumnya, pelantun Sekuntum Mawar Merah ini merasakan lemas pada tubuhnya.

Elvy Sukaesih bersama Fitria dan Seyhan saat menggelar konfrensi pers terkait kasus narkoba suami Dhawiya, Muhammad, Selasa (8/10/2019) malam. [Revi C Rantung/Suarang.com]

"Umi tidak mengalami sesak napas, tapi sedikit lemas ada pengentalan darah. Alhamdulillah saat ini umi dan keluarga sudah sehat kembali," katanya.

Kabar Elvy Sukaesih positif Covid-19 baru diungkap keluarga sekarang lantaran mereka tidak ingin terjadi kepanikan di masyarakat. Selain itu, dia ingin agar keluarga bisa fokus merawat sang ratu dangdut hingga kondisinya membaik.

"Umi adalah milik semuanya, pasti banyak orang yang akan khawatir dan akan banyak telepon dan nanya. Sehingga pecah konsentrasi," ucap Fitri Sukaesih.

Load More