Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Elvy Sukaesih. [Instagram]

Matamata.com - Elvy Sukaesih kini dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Putri sulung Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih mengabarkan bahwa hasil tes swab terbaru ibunya sudah dipastikan negatif COVID-19.

"Alhamdulillah (kondisi) baik. Kalau sekarang hasil negatif sekali aja. Tapi umi sudah dirawat di RS sudah, menyelesaikan pengobatan" kata Fitria Sukaesih kepada Matamata.com, Minggu (20/9/2020).

Elvy Sukaesih bersama Fitria dan Seyhan saat menggelar konfrensi pers terkait kasus narkoba suami Dhawiya, Muhammad, Selasa (8/10/2019) malam. [Revi C Rantung/Suarang.com]

Fitria Sukaesih menyebut Elvy Sukaesih telah dirawat sejak 20 Agustus di RS Pondok Indah Bintaro. Sebelum pulang ke rumah, ia sudah memastikan ibunya negatif covid-19. Hanya saja Ratu Dangdut itu masih disarankan buat menjalani isolasi mandiri selama dua pekan untuk berjaga-jaga.

Baca Juga:
Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Ini Hasil Swab Test Keluarga

"Iya (sudah negatif) itu kan kejadiannya di bulan Agustus. Umi sudah dirawat sejak tanggal 20 sampai 8 September di rawat di Rumah Sakit," tutur Fitria Sukaesih.

"Kemudian atas anjuran dokter setelah kepulangannya, Umi harus isolasi lagi sebaiknya selama dua minggu," sambungnya lagi.

Elvy Sukaesih. [Instagram]

Pihak keluarga awalnya menyembunyikan kabar Elvy Sukaesih terpapar virus corona. Hal ini mereka lakukan agar sang ratu dangdut dapat fokus menjalani masa penyembuhan. 

Baca Juga:
Elvy Sukaesih Positif Corona, Wajah Bayi Irish Bella Dipamerkan

"Hanya saja saya memang keep beritanya supaya nggak membuat semua panik, terus saya juga dan keluarga bisa memutuskan hal-hal terkait penyembuhan Umi dengan lebih tenang lebih fokus," ucap Fitria Sukaesih.

Sebelumnya, lewat live Instagram, Fitria Sukaesih menyampaikan bahwa Elvy Sukaesih positif COVID-19. Pihak keluarga pun sempat panik mengingat usia Elvy Sukaesih yang sudah 70 tahun.

Keluarga Elvy Sukaesih buka suara soal suami Dhawiya yang dibekuk karena narkoba (Matamata.com)

Fitria Sukaesih menuturkan kondisi kesehatan ibunya menurun pada pertengahan Agustus lalu. Awalnya, keluarga mengira Elvy Sukaesih sakit tifus. Saat itu, Elvy Sukaesih mengalami mual dan sedikit demam. Ditambah, pernah tidak bisa mencium bau.

Usai Elvy Sukaesih dinyatakan positif COVID-19, keluarga pun langsung melakukan tes swab. Elvy Sukaesih menjadi satu-satunya yang positif di keluarga, karena hasil swab milik semua keluarganya negatif.

Load More