Kristina (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Dampak pandemi virus corona atau Covid-19 juga ikut dialami oleh pedangdut Kristina. Pendapatannya menurun drastis hingga toko sembako yang baru ia buka beberapa bulan mengalami penurunan omzet.

"Pasti kalau pendapatan terganggu tapi alhamdulillah tabungan masih ada dan dengan kreativitas kita dikit-dikit ada ditabung," kata Kristina saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/10/2020).

Kristina (MataMata.com/Yuliani)

Kendati demikian, Kristina mengaku dengan membuka toko sembako, dia senang bisa membantu masyarakat. Ia mengaku toko sembako miliknya itu menjual kebutuhan pokok dengan harga relatif murah.

"Nggak dari situ aja sih pendapatanku. Pas kemarin mau hari raya Idul Fitri aku juga membantu masyarakat memperoleh sembako murah. Walaupun untungnya tidak terlalu besar, dari aku pribadi karena aku membantu pemerintah ya. Ya apapun itu aku jualan kue, jual apapun itu nggak masalah yang penting halal," lanjut Kristina.

Pelantun "Secawan Madu" ini mengaku juga seperti merasakan seperti orang kebanyakan yang menjual harta simpanannya. Mulai dari perhiasan hingga jam tangan mewah juga pernah dijual. "Iya lah jual perhiasan, jam tangan, gitu-gitu aku merasakan," ujarnya.

Kristina (MataMata.com/Yuliani)

Bertahan hidup di tengah pandemi, Kristina yakin tak hanya dirinya yang merasa kesulitan. Namun, ia bersyukur masih ada barang-barang yang bisa dijual untuk menutupi kebutuhannya.

"Ya mungkin ini dilakukan semua orang. Ya nggak semua juga sih, mungkin ada beberapa yang tabungannya ada lah. tapi aku berpikir masih bagus aku ada yang bisa dijual, maksudnya nggak ada duit lagi pandemi gini pemasukan kurang aku ada barang yang bisa dijual," tuturnya.

Penyanyi berusia 44 tahun itu mengaku tak sayang atau menyesal menjual harta bendanya. Ia yakin suatu saat bisa membelinya lagi. "Kan kalau kita punya duit lagi bisa beli lagi. Yang penting sekarang bisa makan," lanjutnya.

Load More