Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Eny Sagita (instagram.com/eny_sagitathementhul)

Matamata.com - Eny Sagita tengah jadi perbincangan panas netizen dunia maya. Pasalnya ini semua berawal saat dia terang-terangan meminta Nella Kharisma untuk berkata jujur siapa saja orang yang berperan dalam perjalanan kariernya di panggung musik dangdut. Nella dinilainya kacang lupa kulit. Eny juga minta Nella agar jangan pernah memutar balikan fakta.

"Ngomongno @nellakharisma sudah saatnya semua tahu, siapa yang ngangkat pertama kali sampeyan dari teropan? Masih ingat kan sama mbak Lina nggringging artis senior kita? Biar ndak pada kiminter (sok pintar) semua orang yang suka memutar balikkan fakta. Saksinya @andrakharisma Sama mbak Lina artis senior rumahnya nggringging tetangga @nellakharisma," tulis Eny di Instagram.

Nella Kharisma [Instagram]

Sebenarnya, Nella Kharisma bukan kali ini saja mendapatkan tudingan pedas dari rekan seprofesi. Sebelumnya, pedangdut senior Inul Daratista juga pernah mengatakan hal senada. Lantaran begitu sulit menghubungi Nella, Inul agak naik pitam dan meluapkan uneg-uneg di Instagram. 

Sampai-sampai Inul menyapa Nella lewat kolom komentar unggahan di akun Instagram-nya. Nah, dari situ, netizen tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Inul dan Nella.

Lalu, siapa sih sebenarnya Eny Sagita? Eny merupakan seorang penyanyi dangdut kelahiran Nganjuk, Jawa Timur, 14 Desember 1984. Memiliki nama aslinya Eni Setyaningsih, dia ternyata sudah cukup lama merintis karier sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung.

Pedangdut Eny Sagita (kanan). [Instagram @eny_sagithathementhul]

Berkat jargon Assololley, nama Eny Sagita mulai dilirik pecinta dangdut Indonesia. Lagu berjudul Ngamen 5 juga menambah popularitas pedangdut berambut pirang itu.

Kini Eny Sagita telah memiliki grup musik sendiri karena kariernya yang sudah melejit. Grup ini dibalut dengan kesenian khas Jawa Timur, yakni kesenian jaranan atau kuda lumping.

Setidaknya ada tiga grup musik yang dipimpin Eny, yaitu Orkes Melayu (O.M.) Sagita, O.M. New Scorpio, dan O.M. Menthul Music.

Load More