Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Pedangdut Nita Thalia merupakan istri kedua dari bos label musiknya, Nurdin Rudythia. Sayangnya rumah tangga tersebut kini di ambang perceraian meski sudah berjalan selama 20 tahun.  Ternyata teguran Nurdin Rudythia pada Nita Thalia soal busana lah yang menjadi pemicunya.

Lelaki itu menganggap penampilan sang istri dinilai terlalu berani. "Saya tegur dia dengan tayangan di media sosial. Menurut saya pakaian sudah di luar batas, saya tegur sebagai suami. Tapi tidak diterima," kata Nurdin Rudythia , saat menggelar konfrensi pers di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin (19/10/2020).

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Saat sang suami mengetahui Nita Thalia syuting video klip, teguran kedua pun dilayangkan.  Padahal izinnya hanya untuk stok foto. "Saya bilang penampilan itu kurang baik," katanya.

Sampai saat Nurdin Rudythia kembali menegur istri keduanya lantaran desakan keluarga. "Saya berkewajiban menegur istri. Saya tidak melarang, tapi tolong zaman sekarang kan bisa dilihat siapapun," katanya.

Nurdin Rudythia merasa teguran itu membuat Nita Thalia tak merasa nyaman. Hingga, dia memutuskan pergi dari rumah pada 12 Agustus.  "Meninggalkan saya dan anak," katanya.

Nita Thalia. (Instagram)

Nomor Nurdin Rudythia diblokir hingga ia tak bisa menghubungi sang istri selama hampir dua minggu. Merasa tak dihargai, bapak empat anak itu berkonsultasi pada kuasa hukumnya. "25 Agustus saya merasa dizalimi dan di tanggal itu saya buat surat kuasa. 22 September daftarkan gugatan cerai," kata Nurdin.

Selama proses itu, ia bukannya tak berusaha mempertahankan rumah tangga dengan Nita Thalia. "Saya coba minta maaf lewat handphone anak, karena nomor kan diblokir," tuturnya.

Namun ternyata gugatannya mandek di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Ternyata pihak Nita Thalia pun melakukan hal serupa.

Load More