Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Via Vallen. (Instagram/@viavallen)

Matamata.com - Via Vallen membeberkan akan meminta pihak label menghapus video klip terbarunya dengan Dyrga Dadali yang berjudul "Kasih Dengarkanlah Aku". Ini Menyusul tuduhan penjiplakan dari konsep video klip milik penyanyi Korea, IU. Pun ia mengaku sangat malu.

"Jujur aku malu dan bakal minta video klip ini buat di-take down," tulis Via Vallen di Insta Story, Sabtu (24/10/2020) usai tahu kemiripan video klip miliknya dengan IU pada lagu berjudul "Above the Time".

Via Vallen jiplak video klip IU (YouTube.com)

Via Vallen menuturkan ia tidak tahu soal kesamaan konsep video klip tersebut. "Sama sekali nggak ada unsur kesengajaan," kata pelantun "Sayang" itu. "Kalau dari awal aku tahu bahwa MV 'Kasih Dengarkanlah Aku' plek ketiplek sama dengan orang lain, pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep," paparnya.

Via Vallen pun minta maaf atas kejadian memalukan tersebut. Bukan hanya pada pihak IU, tapi juga untuk penggemarnya. "Untuk IU, fans IU dan terutama Vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan, aku minta maaf soal MV (music video) ku yang ternyata muirip banget sama IU," ujar penyanyi 28 tahun ini.

Via Vallen juga akan menjadikan momen ini sebagai pembelajaran kedepannya agar lebih berhati-hati membuat karya. "Sekali lagi, dari lubuk hati paling dalam, aku minta maaf," katanya menandaskan.

Via Vallen minta maaf. (Instagram/@viavallen)

Sebelum Via Vallen memberikan klarifikasi, label musiknya mengatakan, konsep video klip sang biduan dirancang sutradara bernama Chris Sinyal.

"Pihak manajemen saat ini sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara," demikian keterangan dari Ascada Music di Instagram, Sabtu (24/10/2020).

Mereka juga menjelaskan, pihak manajemen tidak mengetahui adanya unsur kesamaan dalam video klip milik Via Vallen dan juga IU. Termasuk para penyanyi yang membawakan hits "Kasih Dengarkanlah Aku".

Load More