Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Via Vallen. (Instagram/@viavallen)

Matamata.com - Via Vallen membeberkan pihak sutradara yang membuat konsep video klipnya bersama Dyrga Dadali, Kasih Dengarkanlah Aku memang menjiplak.  Dugaan atas penjiplakan dari video klip Above The Time milik penyanyi IU benar adanya.

"Sudah (minta penjelasan). Jadi sutradaranya memang menjiplak, intinya begitu," kata Via Vallen ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (2/11/2020). "Ternyata meniru tanpa sepengetahuanku dan label. Aku pun juga salah, maksudnya karena memang aku nggak tahu (penjiplakan) itu," ujarnya lagi.

Via Vallen di video klip lagu "Kasih Dengarkanlah Aku". [Youtube]

Mengetahui bahwa konsep video klipnya adalah jiplakan dari IU, Via Vallen jelas merasa kesal. "Aku sampai ngambek," ucap dia.

Baca Juga:
Kisah Via Vallen Pernah Jadi Pedangdut Keliling sebelum Terkenal

Karenanya, Via Vallen langsung meminta video klip miliknya dengan Dyrga Dadali dihapus. "Aku merasa itu adalah kesalahan, jadi harus dihapus dari YouTube," kata pelantun Sayang ini.

Kendati dihapus, namun bukan berati lagu Via Vallen yang berjudul Kasih Dengarkanlah Aku tak bisa beredar. Pasalnya, yang bermasalah adalah konsep video klip dan bukan lagu miliknya yang duet dengan Dyrga Dadali. Untuk itu, Via Vallen sudah membuat ulang video klipnya dan segera rilis. "Sudah dari tiga hari yang lalu. Tinggal nunggu launching aja," kata Via Vallen.

Adegan video klip Via Vallen dan IU yang dianggap mirip.

Terungkapnya penjiplakan video klip Kasih Dengarkanlah Aku ini berawal dari postingan netizen yang menemukan kesamaan konsep dengan lagu IU. Bahkan, kasus ini sampai masuk portal berita Korea yang membuat Via Vallen banjir kritik. (Rena Pangesti)

Baca Juga:
Cobaan Berat Via Vallen di Awal Kariernya Sebagai Penyanyi Dangdut

Load More