Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Fans of Rhoma dan Soneta (Forsa) yang berbasis di Kota Palembang, Sumatera Selatan menyambut baik ajang pencarian talenta berbakat yang diadakan Suara.com dan ProAktif.

Bagi Forsa, ajang pencarian bakat merupakan bagian mengasah serta menyalurkan kemampuan anggotanya dalam menunjukan kemampuan mengolah vokal.

Namun, memang saat ini belum terangkum seberapa banyak anggota yang mengukir prestasinya di laga musik dangdut.

Baca Juga:
Bintang Dangdut Merapat, Suara.com dan Proaktif Buka Ajang Pencarian Bakat

“Rata-rata, bisa menyanyi, tapi untuk yang ikut audisi, Forsa mendukung sekali. Ini juga bagian dari memasyarakatkan musik dangdut,” kata Ketua Forsa Saefuddin didampingi Seketaris Forsa Puji Edi Purnomo, Sabtu (21/11/2020).

Untuk di Sumsel, menurut Edi, even pencarian bakat musik memang digandrungi. Semakin banyak anak muda, penyanyi dan komunitas dangdut yang mencoba peruntungan tersebut.

Saat ditanya tentang ajang pencarian bakat yang penyanyi dangdut yang akan digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif, Edi menyambut positif.

Baca Juga:
Olivia Zalianty Curhat Jadi Relawan COVID-19 di Webinar Suara.com Hari Ini

Menurunya dengan semakin banyak ajang-ajang pencarian bakat, juga menjadi bagian mengenalkan dangdut lebih luas.

“Semakin banyak pencarian banyak, juga makin mengenalkan dangdut,” katanya.

Untuk diketahui, Suara.com bekerja sama dengan Proaktif akan menggelar ajang pencarian bakat, khusus penyanyi dangdut baru yang akan menjangkau berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga:
Perluas Media Lokal, Suara.com Kini Hadir di 14 Provinsi di Indonesia

Sosialisasi dan promosi program dalam waktu dekat akan segera disebarluaskan terutama oleh pihak Arkadia Digital Media Tbk, terutama melalui situs-situs berita yang dikelolanya berikut akun-akun media sosialnya.

Adapun salah satu yang akan turut memaksimalkan publikasi program ini adalah laman-laman regional Suara.com yang saat ini sudah mencakup belasan daerah.

Tidak ketinggalan pula tentunya beberapa portal berita vertikal dalam grup Arkadia Digital Media. Terkait mekanisme penjaringan biduan itu sendiri, teknisnya tengah dimatangkan dan akan disampaikan segera.

Baca Juga:
Mau Tahu Strategi Pilkada 2020, Ikutan Yuk Live Webinar Suara.com Siang Ini

Proaktif sendiri  dikenal mengelola artis-artis penyanyi dangdut, seperti Trio Macan, Duo Mojang, Anggun Pramudita dll.

Nantinya, Proaktif bakal mengelola produksi, termasuk proses rekaman dan pemasaran digitalnya, maupun kegiatan manggung sang penyanyi yang terpilih oleh ajang ini.

Load More