Sabtu, 20 April 2024
Tinwarotul Fatonah | MataMata.com Selasa, 08 Desember 2020 | 20:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Rhoma Irama bersama grupnya Soneta group, akan berusia 50 tahun pada 11 Desember mendatang. Peringati 50 tahun berkarya, pihak label pun sengaja memberi kejutan berupa box set berisi kompilasi karya Soneta.

"Kita siapin ini 4 bulan lalu tanpa sepengetahuan pak Haji (Rhoma Irama) sebetulnya, karena 11 Desember Soneta dan Pak Haji ulang tahun, jadi selayaknya Soneta dan bang haji harus diberi persembahan spesial," ujar Bobby Anugrah, produser HP Music, selaku label yang menaungi Soneta Group, di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020).

Box set 50 tahun Soneta itu berisi dua vinyl gold, 4 cd musik, poster, buku tentang perjalanan karir soneta, serta kaos satria bergitar. Box set tersebut diakui sudah mulai dijual pre-order melalui media sosial dan dihargai dengan harga yang cukup mahal.

Baca Juga:
Peringati 50 Tahun Berkarya, Rhoma Irama dan Soneta Beri Kejutan Ini

"Bisa dipesan melalui sosial media HP Music, (media sosial) Rhoma Irama dan kita akan jual Rp 1.500.000 untuk harga. Preorder sudah dibuka sejak kemarin nanti akan dijual tanggal 11," beber Bobby.

Sesuai usia Soneta, box set tersebut berisi 50 lagu. Diantaranya, lagu-lagu hits Rhoma Irama dan Soneta mulai dari Begadang, Judi dan lagu lain yang belum dirilis.

"Jumlah lagu dalam box set ini 50 lagu sesuai umur Soneta 50 tahun, ada beberapa lagu yang sudah tenar dan belum pernah dirilis sebelumnya," jelasnya.

Baca Juga:
Raih Piala Spesial di AMI Awards 2020, Rhoma Irama - Melly Goeslaw Terharu

Dimintai tanggapannya, Rhoma Irama mengaku bersyukur dengan diberi kejutan berupa box set. Ia berharap, box set ini bisa menjadi kenang-kenangannya saat pensiun dari dunia hiburan nanti.

"Musik ada pertanggung jawab kepada Tuhan, manusia, karena power of musik bisa merubah karakter dan kelakuan indonesia, jadi ada tanggung jawab ke Allah dan manusia. Mudah-mudahan boxset ini jadi kenang-kenangan ketika saya sudah selesai didunia ini sebagai seniman," tutur Rhoma Irama.

Diketahui, Soneta didirikan Haji Rhoma Irama pada 11 Desember 1970. Hari itu juga sesuai dengan tanggal lahir Rhoma Irama 11 Desember 1946.

Baca Juga:
Diduetkan dengan Rhoma Irama, Iis Dahlia Punya Persiapan Khusus