Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Rhoma Irama. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Rhoma Irama merilis box set berisi karya-karyanya bersama Soneta grup sebagai peringatan 50 tahun berkarya di 11 Desember 2020 mendatang. Raja Dangdut itu pun memaknai 50 tahun berkarier dengan rasa syukur.

"50 tahun artinya harus meningkatkan syukur saya. Kalau saya pinjam kata-kata nabi Sulaiman, beliau ditanya kekayaan, kejayaan istananya, beliau menjawab: 'ini adalah anuegerah Tuhanku untuk mengujiku, apakah aku orang bersyukur atau kufur'," ujar Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020).

Rhoma Irama menyebut 50 tahun sebagai pencapaian luar biasa bagi musisi. Ia pun berharap bersama Soneta bisa mencapai usia sampai 10 tahun lagi.

Baca Juga:
FOTO: Potret Berkharisma Rhoma Irama Peringati 50 Tahun Berkarya

Rhoma Irama. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"50 tahun buat seniman ini luar biasa. Ini ujian, kita bersyukur atau kufur. Kalau kita bersyukur, aku tambah nikmatku. Mungkin bisa sampai 60 tahun kali. Saya sangat mensyukuri," bebernya.

Penyanyi berusia 73 tahun itu juga menyebut pencapaiannya saat ini adalah berkat dari Tuhan. Ia pun tak ingin tinggi hati.

"Kita nggak bisa apa-apa, nggak punya apa-apa tanpa Allah SWT," lanjutnya.

Baca Juga:
Peringati 50 Tahun Berkarya, Rhoma Irama dan Soneta Beri Kejutan Ini

Sementara itu, ditanyai harapan dan mimpi yang belum terwujud di usianya, Rhoma Irama memiliki jawaban sendiri. Ia mengaku hanya ingin meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah.

"Mimpi saya (yang belum terwujud) ingin mati husnul khotimah, bisa berbuat baik sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Baca Juga:
Raih Piala Spesial di AMI Awards 2020, Rhoma Irama - Melly Goeslaw Terharu

Load More