Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih. (Matamata.com)

Matamata.com - Raja dangdut Rhoma Irama Desember ini akan mencapai usia 50 tahun berkarya bersama grup Soneta. Mencapai usia setengah abad dalam berkarya pun membuat Rhoma Irama semakin termotivasi menelurkan karya-karya baru.

"Setelah 50 tahun ini ada beberapa lagu yang sudah saya siapkan yang dirilis nanti di 2021," ungkap Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020).

Pedangdut berusia 73 tahun itu juga membocorkan musik yang sedang digarapnya. Rhoma Irama mengaku lagu-lagunya akan tetap membawa misi sosial agama karena akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

Baca Juga:
FOTO: Potret Berkharisma Rhoma Irama Peringati 50 Tahun Berkarya

Rhoma Irama. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Insya Allah tema masih sama, bahwa musik itu tidak hanya untuk kesenangan tapi tanggung jawab terhadap Allah," jelas Rhoma.

Rhoma Irama juga menyebut akan terbuka pada perkembangan zaman dan menyesuaikan musiknya. Namun, tetap harus berisi pesan moral dalam lagu-lagunya.

"Dalam bermusik ini ada satu prinsip dan pijakan, kita harus kreatif, inovatif, up to date, kita nggak perlu menutup mata perkembangan mata musik dunia, harus ada pesan, walau itu fun," tutur Rhoma Irama.

Baca Juga:
Peringati 50 Tahun Berkarya, Rhoma Irama dan Soneta Beri Kejutan Ini

Selain menyiapkan lagu baru, Rhoma Irama mengaku sedang mempersiapkan duet selanjutnya. Usai berduet dengan Rita Sugiarto beberapa waktu lalu, ia mengaku kangen berduet dengan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.

Elvy Sukaesih (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Kemudian dengan Elvy ini suatu duet yang paling harmonis sebetulnya saya sama Elvy, tentunya saya sangat merindukan buat duet kembali dan InsyaAllah 2021 bakal terjadi lagi," pungkasnya.

Baca Juga:
Raih Piala Spesial di AMI Awards 2020, Rhoma Irama - Melly Goeslaw Terharu

Load More