Pedangdut Dewi Perssik saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Bagi orang yang membutuhkan atau sedang menjalani perawatan Covid-19, pedangdut Dewi Perssik berniat menyumbangkan plasma darahnya. Bukan tanpa alasan. Depe yang merasa sebagai penyintas Covid-19 mau membantu para pasien yang tengah kritis.

"Hari ini mau donor plasma. Aku udah makan banyak, aku mau diambil darahnya buat mereka yang lagi kritis, darahku kan B soalnya," kata Dewi Perssik saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2021).

Baca Juga:
Harapan Dewi Perssik untuk Jokowi dan Raffi Ahmad Usai Divaksin

Setelah melihat banyak orang yang membutuhkan plasma darah tersebut di masa pandemi seperti ini, Depe mengaku termotivasi. 

"Ya berbagi kasih berbagi cinta aja. Kan kalau aku sakit yang menolong juga orang lain, begitu pun saat ini kalau orang sakit aku bisa nolong kenapa nggak," bebernya.

Terlepas dari itu, mantan istri Saipul Jamil ini bilang bahwa ini menjadi pengalaman pertamanya melakukan donor plasma darah. Dewi Perssik pun berharap semuanya berjalan dengan lancar.

Baca Juga:
Balasan Menohok Dewi Perssik saat Disuruh Tobat Pasca Kena Virus Covid-19

Pedangdut Dewi Perssik saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Baru kali ini (donor plasma darah) karena kemarin aku masih di luar kota terus dan dokternya baru ada jadwal hari ini, jadi sekarang, doain ya," tutur Dewi Perssik.

Melalui channel YouTube pribadinya, Dewi Perssik sebelumnya sudah menyampaikan niat menyumbangkan plasma darahnya. Ia bahkan telah mengecek darah menggunakan alat Afias-6.

Pengecekan ini bertujuan mendeteksi imunitas seseorang dan mengetahui apakah masih menularkan virus corona atau tidak. Hasilnya, Dewi Perssik memiliki antibodi IgG 18,07 yang amat bagus untuk donor plasma bagi mereka yang kritis.

Dia juga mempunyai Antibodi IgM 0,13 negatif. Artinya, Dewi Perssik sudah tidak menularkan virus Corona dan sudah tidak ada lagi infeksi.

Load More