Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Aurelya Ratamchia Dewanda Grand Finalis Bintang Suara saat ditemui di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Aurelya Ratamchia Dewanda, gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu didapuk menjadi juara ajang Bintang Suara. Momen-momen menegangkan sempat terjadi di panggung saat pengumuman pemenang. Ketiga finalis, Aurelya, Imelda Meg Rosita, dan Sri Ayu Kurnia tampak tegang dan saling melempar senyum tegang.

Saat nama Aurelya Dewanda diumumkan sebagai pemenang, Aurel tampak tercengang. Sementara Ayu dan Imelda langsung memeluk Aurel memberi selamat.

Momen haru pun sempat terjadi di panggung. Mereka lantas berfoto bersama dan saling menyemangati.

Baca Juga:
Penampilan Aurel Dewanda Ingatkan Juri Bintang Suara Pada Tasya Rosmala

Finalis Bintang Suara. (MataMata.com/Evi Ariska)

Di luar panggung, Aurel sendiri terus melempar senyum. Ia mengaku masih tak menyangka jadi pemenangnya.

"Aku nggak nyangka banget sih kak soalnya di grand final ini finalis bagus bagus banget," ungkap Aurelya di Swiss-Belhotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

Dalam laga final, ketiga peserta masing-masing membawakan dua lagu. Aurelya membawakan lagu Jera dan Mimpi Manis. Kemudian, Imelda Mega Rosita membawakan lagu Jalan Datar dan Buaya Buntung, sementara Ayu membawakan lagu Ratapan Anak Tiri dan Goyang Heboh.

Baca Juga:
Aurelya Ratamchia Dewanda Yakin Juara Bintang Suara, Ini Alasannya

Selain penampilan tiga finalis, Grand Final Bintang Suara juga dimeriahkan dengan kehadiran Trio Macan dan Duo Amor sebagai host. Tak tanggung-tanggung, Irsya D'academy Asia dihadirkan sebagai juri bersama perwakilan dari Suara.com dan Proaktif.

2 Grand Finalis Bintang Suara: Imelda Mega Rosita dan Aurelya Ratamchia Dewanda baru tiba di kantor Suara.com, Jakarta, Senin (8/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Bintang Suara merupakan ajang pencarian bakat dangdut yang kali pertama digelar media online di Indonesia dengan menyasar berbagai potensi penyanyi berbakat dari pelosok daerah.

Ajang ini digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif yang didukung Radio Hot FM 93.2 yang disponsori Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta.

Baca Juga:
Profil Aurel Dewanda, Finalis Bintang Suara Asal Kediri yang Penuh Talenta

Ajang ini pun digelar secara virtual sejak awal hingga Battle Six. Tercatat ada lebih dari 300 peserta yang mendaftar dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia.

Nantinya pemenang akan berkesempatan merilis single dengan label Proaktif. Untuk diketahui, label Proaktif menaungi beberapa artis dan grup kenamaan, seperti Trio Macan dan Duo Amor.

Load More