Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Aurelya Dewanda. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Aurelya Ratamchia Dewanda terpilih menjadi juara 1 ajang pencarian bakat pertama yang digelar media online, Bintang Suara. Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu mengaku senang dan bersyukur atas pencapaiannya.

Aurelya Ratamchia Dewanda mengaku masih tak menyangka bisa jadi pemenangnya. Meski demikian, Aurel mengaku siap merintis karirnya di dunia dangdut Tanah Air.

"Sampai detik ini masih nggak nyangka sekali Aurel. Dengan ini Aurel sudah diberi tanggung jawab kan ya, karena perjuangan Aurel nggak hanya sampai sini harus masih berjuang lagi, menjadi yang terbaik lagi," kata Aurel usai menjadi jawara di grand final Bintang Suara yang digelar di Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021) malam.

Baca Juga:
Aurelya Dewanda Jadi Juara 1 Bintang Suara, Begini Momen Bahagianya!

Aurelya Ratamchia Dewanda Grand Finalis Bintang Suara saat ditemui di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Aurelya Ratamchia Dewanda langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif atas prestasinya. Ke depannya, ia mengaku ingin langsung segera berkarya bersama ProAktif.

"Penginnya bisa langsung berkarya dengan ProAktif ini, bisa membantu mengembangkan Aurel di industri musik," ujarnya.

Aurelya Ratamchia Dewanda yang merupakan asli Kediri bahkan sudah siap merantau di Jakarta demi kariernya di industri musik dangdut Tanah Air. Ia mengaku sudah siap dengan konsekuensi itu sejak awal mendaftar Bintang Suara.

Baca Juga:
Sempat Gugup, Imelda Mega Rosita Tampil Memukau di Final Bintang Suara

"Harus siap sekali dong (merantau ke Jakarta), karena dari awal kan Aurel mengikuti audisi ini menerima keputusannya siap dikontrak dan Aurel harus tanggung jawab," bebernya.

Sampai di titik ini, Aurel mengaku tak lepas dari dukungan banyak pihak, terutama orangtua. Gadis 17 tahun ini menyampaikan rasa terima kasihnya ke para pendukungnya.

Aurelya Ratamchia Dewanda Grand Finalis Bintang Suara saat ditemui di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Terutama terima kasih untuk orangtua Aurel, selalu mendukung memberi yang terbaik. Juga tak lupa keluarga Aurel, teman-teman, dan pihak Suara.com dan ProAktif yang sangat membantu," tuturnya.

Baca Juga:
Penampilan Aurel Dewanda Ingatkan Juri Bintang Suara Pada Tasya Rosmala

Dalam laga grandfinal, ketiga peserta masing-masing membawakan dua lagu. Aurelya Ratamchia Dewanda membawakan lagu "Jera" dan "Mimpi Manis". Kemudian, Imelda Mega Rosita membawakan lagu "Jalan Datar" dan "Buaya Buntung", sementara Ayu membawakan lagu "Ratapan Anak Tiri" dan "Goyang Heboh".

Selain penampilan tiga finalis, Grand Final Bintang Suara juga dimeriahkan dengan kehadiran Trio Macan dan Duo Amor sebagai host. Tak tanggung-tanggung, Irsya D'academy Asia dihadirkan sebagai juri bersama perwakilan dari Suara.com dan Proaktif.

Bintang Suara merupakan ajang pencarian bakat dangdut yang kali pertama digelar media online di Indonesia dengan menyasar berbagai potensi penyanyi berbakat dari pelosok daerah.

Baca Juga:
Sri Ayu Kurnia Tampil Ciamik Sebagai Pembuka Grand Final Bintang Suara

Ajang ini digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif yang didukung Radio Hot FM 93.2 yang disponsori Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta.

Ajang ini pun digelar secara virtual sejak awal hingga Battle Six. Tercatat ada lebih dari 300 peserta yang mendaftar dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia.

Nantinya pemenang akan berkesempatan merilis single dengan label Proaktif. Untuk diketahui, label Proaktif menaungi beberapa artis dan grup kenamaan, seperti Trio Macan dan Duo Amor.

Load More