Yohanes Endra | MataMata.com
Nassar ungkap alasan belum menikah. (Youtube/CrazyNikmirReal)

Matamata.com - Para juri di sebuah kompetisi biasanya memiliki segudang pembelajaran dan jam terbang yang tinggi. Itulah yang jadi patokan bagi artis komentator ajang dangdut berikut sehingga sering ditunjuk jadi juri.

Baik penilaian dari segi suara atau bahkan dari segi pakaian pasti memiliki ahlinya tersendiri. Apalagi tentang lagu dangdut yang banyak peminatnya di Indonesia. Lantas seperti apa artis komentator ajang dangdut ini menunjukkan kebolehannya menjuri? Inilah beberapa artis komentator pada ajang dangdut yang ada di Tanah Air.

1. Ivan Gunawan

Baca Juga:
Rizky Billar dan Lesti Kejora Umumkan Lamaran, Gayanya Malah Dicibir

Ivan Gunawan Putra atau dikenal sebagai Ivan Gunawan adalah seorang desainer, pelawak, pembawa acara, aktor dan penyanyi yang kerap diundang untuk mengomentar penampilan dari peserta ajang dangdut.

Ivan Gunawan. (Dok RuangGuru)

2. Iis Dahlia

Iis Laeliyah yang dikenal sebagai Iis Dahlia adalah penyanyi dangdut senior. Komentar kritisnya kepada peserta sering dinantikan, tapi tak jarang pula menimbulkan kontroversi.

Baca Juga:
Dinyinyir Akun Tik Tok Belum Centang Biru, Dewi Perssik Kasih Jawaban Pedas

Iis Dahlia [Instagram]

3. Dewi Perssik

Jam terbang menyanyi Dewi Perssik yang tinggi juga mengantarkannya sebagai juri dan komentator yang cukup ditunggu-tunggu penilaiannya.

Dewi Perssik dan Reza Zakarya [Instagram]

4. Soimah

Baca Juga:
Nassar Lamar Ria Ricis, Bakal Nikah nih?

Soimah Pancawati Sanusi, atau yang lebih dikenal sebagai Soimah adalah penyanyi dan pembawa acara yang juga ahli dalam kesenian Jawa, ia juga seorang rapper dan rocker. Saat ini ia aktif sebagai dewan juri di berbagai acara program pencarian bakat di stasiun TV. 

Soimah Pancawati [Instagram]

5. Inul Daratista

Ainur Rokhimah yang dikenal sebagai Inul Daratista adalah seorang penyanyi dangdut yang melegenda di Indonesia. Suaranya dan penampilan panggungnya yang selalu spektakuler membuatnya ditunjuk jadi juri dan komentator ajang pencarian bakat penyanyi dangdut.

Pedangdut Inul Daratista saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/12/2020). [Suara.com/Alfian Winanto]

6. Lesti Kejora

Meski masih muda, tapi bakat menyanyi Lesti Kejora sebagai jebolan ajang pencarian dangdut dinilai layak untuk jadi juri.

Lesti Kejora [Instagram]

7. Nassar 

Nassar Fahad Ahmad Sungkar adalah penyanyi dangdut yang tak cuma punya suara khas tapi juga penampilan menarik. Itulah kenapa ia selalu didapuk sebagai komentator acara dangdut.

Nassar KDI [Instagram/Awan Potret]

Demikianlah deretan artis jadi komentator ajang dangdut yang punya karakteristik khas. (Sofia Ainun Nisa)

Load More