Aurelya Ratamchia Dewanda Grand Finalis Bintang Suara saat ditemui di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Pedangdut Aurelya Ratamchia Dewanda alias Aurel siap melakukan rekaman perdana di Jakarta. Ini menjadi pembuktian karier jebolan ajang pencarian bakat Bintang Suara yang digelar Suara.com bersama label ProAktif.

Aurel sudah merasa antusias sejak pengumumannya ke Jakarta pada pertengahan Mei lalu. Kabar ini bahkan disampaikannya kepada keluarga besar di tempat tinggalnya di Kediri, Jawa Timur.

"Kemarin pas silaturahmi hari raya, keluarga banyak yang tanya kapan ke Jakarta. Aku bilang setelah Lebaran. Terus banyak banget yang mendoakan aku," kata Aurel kepada Matamata.com, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga:
Debut di Jakarta, Aurel Pemenang Bintang Suara Diet

Aurelya Ratamchia Dewanda diantar keluarga saat hendak ke Jakarta. [dokumentasi pribadi]

Sang ibu, menjadi sosok yang paling bahagia atas pencapaian karier sang putri. Sebab ia tahu seperti apa perjuangan Aurel untuk menjadi penyanyi dangdut terkenal.

"Pas tahu aku akan berangkat, ibu senang banget. Tapi aku tahu dia sedih, dan disembunyikan gitu. Soalnya merasa khawatir aku di Jakarta nanti gimana," kata Aurel.

"Tapi ini semua demi cita-cita aku, beliau mendukung banget. Cuma titip pesan, jaga kesehatan, jaga diri dan nggak putus komunikasi," imbuhnya.

Baca Juga:
Aurel Juara Bintang Suara Segera Rekaman, Ia Bicara Soal Persiapan

Mendapat banyak dukungan dari keluarga maupun kerabat, tersiar kabar kalau Aurel bakal diarak dari Kediri menuju stasiun kereta. Namun rumor itu ditepis dara 18 tahun ini.

"Nggak, aku hanya ditemani ibu, ayah, adik, paman, ya sekitar lima orang," jelas Aurel.

Aurel menuturkan, beberapa kerabatnya memiliki kesibukan pekerjaan. Selain itu mereka juga menjaga betul protokol kesehatan.

Baca Juga:
Juarai Bintang Suara, Aurelya Dewanda Siap Berkarya dan Merantau ke Jakarta

"Jadi nggak banyak yang mengantar aku. Tapi mereka semua mendoakan," kata Aurel.

Aurelya Ratamchia Dewanda, Finalis Bintang Suara.

Aurel berangkat sekira pukul 15.00 dari Kediri menuju stasiun kereta. Dengan moda transportasi itu, ia akan sampai di Jakarta pada Minggu (6/6/2021).

"Minggu itu sudah ada jadwal sampai dua minggu kedepan. Jadi aku akan ada di Jakarta selama beberapa minggu," tutur Aurel.

Baca Juga:
Aurelya Dewanda Jadi Juara 1 Bintang Suara, Begini Momen Bahagianya!

Sebagai informasi, Aurel memenangkan ajang pencarian bakat yang digelar beberapa waktu lalu. Sebagai hadiah atas kemenangan ini, label musik ProAktif akan membuatkan lagu debut untuk sang juara. 

Load More