Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Via Vallen pakai jersey Manchester United. (Instagram/viavallen)

Matamata.com - Banyak pedangdut sukses yang berasal dari Jawa Timur. Via Vallen dan sederet biduan di bawah ini mengharumkan nama belantika musik dangdut tanah air 

Bukan karena sensasi, 5 penyanyi dangdut di bawah ini disebut-sebut berhasil meraih kesuksesan lantaran kemampuan vokal dan kepiawaiannya membawakan lagu di atas panggung. 

Via Vallen. (Instagram/@viavallen)

Penasaran siapa saja? Simak sederet pedangdut hits asal Jawa Timur yang punya kemampuan vokal mumpuni. Siapa tahu ada idolamu nih. 

1. Via Vallen

Pedangdut Via Vallen saat konser di Istora Senayan, Foto diambil pada Jumat (20/9/2019). Jakarta. (Suara.com/Angga Budhiyanto)

Siapa tak kenal Via Vallen? Pedangdut asal Surabaya ini dikenal lewat single 'Sayang' yang berhasil mencuri perhatian publik pada 2018. Meski tanpa membuat sensasi, nama Via Vallen gemilang di dunia musik.

Penyanyi yang juga kerap membawakan lagu cover ini disebut berhasil memberikan warna baru dalam belantika dangdut tanah air. Sentuhan koplo kekinian adalah salah satunya.

2. Jihan Audy

Pedangdut asal Jawa Timur - Jihan Audy. (Instagram/jihanaudy123_real)

Di awal kemunculannya, pedangdut Jihan Audy langsung mencuri perhatian publik lantaran punya karakter vokal yang kuat dengan khas cengkoknya.

Load More