Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Inul Daratista ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Kerabat dan keluarga menyambut kebebasan Saipul Jamil dengan datang ke Lapas mengenakan kaus bertuliskan ‘Welcome Back Bang Ipul’. 

Pedangdut Saipul Jamil bebas dari Lapas Cipinang Jakarta usai lima tahun mendekam di balik jeruji besi. Dia keluar dari Lapas Cipinang, Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 09.05 WIB.

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Namun, keluarnya mantan suami Dewi Perssik itu juga disambut penolakan dari sejumlah kalangan untuk tak lagi muncul di TV.

Baca Juga:
Dewi Perssik Niat Jemput Saipul Jamil di LP Cipinang, Tapi...

Seksolog Zoya Amirin jadi salah satu yang keras menolak pedangdut Saipul Jamil kembali ke TV usai bebas dari penjara. Dia miris pelaku kejahatan seksual masih diberi ruang oleh media.

Hal itu membuat artis sekaligus sesama pedangdu, Inul Daratista murka. Dirinya tak setuju jika kesalahan Saipul Jamil terus diungkit hingga diminta tak muncul di TV.

Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

“Aku berharap sih. Ini pesan aja buat para netizen atau buat orang-orang yang nge-bully abang. Gua enggak suka banget,” kata Inul Daratista melansir Hops.id.

Baca Juga:
Coki Pardede Diciduk Polisi, Ritual Saipul Jamil usai Bebas dari Penjara

Menurut Inul, 5 tahun merupakan hukuman yang berat hingga Saipul banyak kehilangan pekerjaan dan ditinggalkan teman. Inul setuju jika Saipul diberikan kesempatan untuk memperbaiki namanya di dunia hiburan.

“Dia udah ‘sekolah’, jadi enggak perlu-perlu lagi ditambah-tambahin yang ada, yang kemarin-kemarin diungkit-ungkit. Biarkan dia eksis, biarkan dia menjalankan kehidupannya lagi. Dia udah cukup berat untuk sekolah. Dan itu pengalaman yang cukup bagus sekali. Mudah-mudah netizen juga paham,” ungkapnya.

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Kebebasan Saipul pun dinantikan oleh pedangdut bernama lengkap Ainur Rokhimah tersebut. Bahkan, Inul sudah memiliki rencana untuk berkolaborasi dengan Saipul Jamil.

Baca Juga:
Video: Saipul Jamil Lakukan Ritual Mandi di Laut dan Ziarah Usai Bebas

“Iyalah (sangat menanti kebebesan Saipul Jamil). Aku juga sudah janjian mau buat lagu sama dia,” pungkas Inul Daratista.

Fyi, Saipul Jamil masuk penjara karena terjerat kasus pencabulan dan juga terseret kasus suap untuk vonisnya yang diungkap KPK.

Baca Juga:
Coki Pardede Ditangkap karena Narkoba, Saipul Jamil Bebas Penjara

Load More