Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Reza Zakarya. (Instagram/@reza_zakarya_daa)

Matamata.com - Reza Zakarya alias Reza DA mengumumkan bahwa ia telah bercerai dari Valda Alviana. Tak lama setelahnya, dia merilis single berjudul Lautan Dusta.

Spekulasi yang muncul, Reza sengaja baru mempublikasikan perceraiannya sekarang karena ingin mendompleng lagunya. Tak mau spekulasi semakin liar, Reza Zakarya membantah tegas isu tersebut.

Reza Zakarya dan Valda Alviana (Instagram/@reza_zakarya_daa)

"Katanya ini cerai buat dompleng lagu lagi, padahal lagunya udah ada dari pas awal pandemi, wallahualam lagunya begini. Om Nanang yang nyiptain lagu sampai bilang ‘ko bisa ya begini'," kata Reza DA dalam jumpa pers virtual, Senin (15/11/2021).

Baca Juga:
Reza Zakarya Kapok Taaruf Usai Cerai dari Valda Alviana

Reza menegaskan lagu itu sudah diciptakan jauh sebelum perceraian terjadi meski liriknya sesuai dengan persoalan rumah tangganya. Sang Pencipta lagu juga tak pernah tahu masalah rumah tangga Reza.

"Kata orang-orang sih gitu ya, lagu yang bisa dibawain suka jadi kenyataan. Nanang itu dia nggak tahu apa-apa soal masalah aku," ujarnya.

Reza Zakarya. (YouTube)

Reza DA pun mengaku lirik lagu yang menceritakan soal kebohongan pada pasangan itu sesuai dengan yang dialami. Namun bedanya, Reza sudah berusaha mempertahankan pernikahannya.

Baca Juga:
Reza Zakarya Umumkan Perceraian, Bedak di Wajah Bikin Salah Fokus

"Aku sudah mencoba mempertahankan hubungan, saya nggak memulangkan dia karena anjuran orang terdekat saya, saya diminta untuk memperdalam. Tapi aku nggak bisa mempertahankan sesuatu yang buruk," ujarnya.

Meski tak menjelaskan detail masalah kebohongan yang terjadi, Reza DA memutuskan untuk menyudahi rumah tangganya yang baru berusia delapan bulan itu. Pasalnya, sejak empat bulan menikah, tepatnya dari Mei 2021, hubungan mereka memburuk.

Reza Zakarya. (Instagram/@reza_zakarya_daa)

"Jika ke depannya seperti ini terus lebih baik saya selesaikan lebih cepat. Ini ibaratnya sinyal duluan sebelum terjadi di masa depan lebih buruk," ucap dia.

Baca Juga:
Reza Zakarya Umumkan Perceraian dengan Valda Alviana

Meski begitu, tak dipungkiri perceraiannya juga membawa duka bagi Reza dan keluarga. Namun, antara dirinya dan sang istri memang sudah tak bisa sejalan lagi.

"Ya siapa sih yang ingin adanya perpisahan, saya udah ada usaha mempertahankan tapi pihak sana nggak mau dan terkesan main-main, gimana lagi," katanya.

Reza Zakarya menikah (Instagram/@abiramzi76)

Pernikahan Reza DA dengan penggemarnya Valda berlangsung di Purwokerto, Jawa Tengah, pada 17 Januari 2021. Keduanya menikah melalui proses taaruf.

Baca Juga:
Dewi Perssik Curhat Diblokir, Reza Zakarya Ditegur: Kok Gitu Sama Senior

Namun, hanya empat bulan setelah ijab kabul, Reza sudah pisah rumah hingga akhirnya September keduanya resmi bercerai.

Load More