Nur Khotimah | MataMata.com
Inul Daratista ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Duka mendalam tengah dirasakan oleh Inul Daratista. Istri Adam Suseno ini baru saja kehilangan ibu mertua, Yuliani, untuk selama-lamanya pada Rabu (1/12/2021).

Sepeninggal mertua, Inul membuat postingan duka di Instagram pribadinya. Di mana ia menuliskan pesan panjang tentang kenangan bersama sosok ibu mertuanya yang berbeda keyakinan.

Pedangdut cantik itu menceritakan betapa mertuanya selama ini selalu menjunjung toleransi. Ia juga mengagumi sikap mertuanya yang penuh kasih kepada siapapun, termasuk sang besan.

Baca Juga:
Didukung Jadi Artis, Reaksi Fuji Adik Bibi Ardiansyah Tak Terduga

Inul Daratista saat pemakaman ibu mertua. (Instagram/@inul.d)

"Sekedar cerita kecil. Pesan mama mertua. Meskipun kita dalam 1 keluarga beda keyakinan mertua saya selalu bilang, Apapun agamamu, jangann pernah meninggalkan ibadahnya," tulis Inul Daratista di Instagram, Kamis (2/12/2021).

"Terima kasih ibu gembala. Tante pendetanya mama sekeluarga yang sudah baik sama mama saya selama ini. I lov u mama, tenang dan senang ketemu papa di surga," lanjutnya.

Inul Daratista saat pemakaman ibu mertua. (Instagram/@inul.d)

Mengiringi pesan tersebut, Inul melampirkan deretan foto dirinya saat pemakaman ibu mertuanya. Ia terlihat mengenakan atasan putih yang dipadukan dengan celana panjang.

Baca Juga:
Polisi Beberkan Sikap Rezky Aditya saat Diperiksa meski Sempat Mangkir

Sekilas tidak ada yang aneh dengan penampilan Inul Daratista saat mengantarkan ibu mertuanya ke pusara terakhir. Namun, seorang netizen mengklaim bahwa busana itu kurang pantas.

"Mba maaf sepertinya pakaian anda kurang pas untuk pemakaman," tulis netizen tersebut di kolom komentar unggahan Inul Daratista.

Opini netizen ini pun langsung dibalas dengan bijak oleh Inul Daratista. Ia mengatakan bahwa yang terpenting adalah hatinya, bukan pakaian.

Baca Juga:
Line Up KBS Gayo Daechukjae 2021, Red Velvet Paling Dinanti!

Baju saat Pemakaman Mertua Dikritik, Reaksi Inul Daratista Bijak Banget. (Instagram/@inul.d)

"Tidak masalah, yang penting hatinya. Bukan pakaiannya!!! Tidak amasalah yang penting hati dan pribadinya, bukan pakaiannya!!!" balas pemilik Goyang Ngebor itu dengan tegas.

Komentar dari netizen itu pun menuai protes dari pengguna Instagram lain. Mereka tak habis pikir karena masih ada netizen yang menuliskan komentar bernada kritik, padahal Inul sedang berduka.

"Sempat-sempatnya kau komentari pakaiannya orang yang lagi berduka. Toh pakaiannya mba @inul.d juga sopan. Lu bukan hanya tiada akhlak tapi tiada nurani juga," ujar netizen.

Baca Juga:
Rayyanza Pakai Baju Super Mahal, Bikin Gaduh: Bisa Bayar Uang Kuliah

"Liat situasi neng!!! Apa yang mau dikritik toh mba inul tidak telanjang. Okok saja kok cara berpakaiannya, harusnya sampean membenarkan dulu cara berpikir sampean. Mereka lagi berduka tidak sepantasnya kamu memberikan saat ini," imbuh yang lain.

Sementara itu, ibu mertua Inul Daratista dimakamkan pada Kamis (2/12/2021) sejajar dengan mendiang suaminya yang sudah lebih dulu berpulang.

Load More