Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Perjalanan Siti Badriah hamil anak pertama (Instagram/@sitibadriahh)

Matamata.com - Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin tengah menantikan anak pertama. Siti dan Krisjiana diketahui resmi menikah pada 25 Juli 2019. Setelah penantian selama dua tahun, janin kini sedang berkembang di dalam kandungan Siti Badriah.

Saat pertama kali mengetahui Siti Badriah hamil, Krisjiana menangis terharu sambil bersujud penuh syukur. Krisjiana mengaku ia dan sang istri memang begitu mendambakan momongan.

Perjalanan Siti Badriah hamil anak pertama (Instagram/@sitibadriahh)

Seperti apa perjalanan Siti Badriah hingga akhirnya hamil anak pertama? Yuk simak cerita selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Momen Suami Siti Badriah 'Gigit' Baby Bump Bikin Netizen Salfok

1. Gosip Hamil Duluan

Perjalanan Siti Badriah hamil anak pertama (Instagram/@sitibadriahh)

Siti Badriah tak pernah gembar-gembor soal rencana pernikahannya. Oleh sebab itu, pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin sempat diterpa isu hamil duluan. Namun gosip tersebut kemudian terpatahkan karena Siti memang tidak hamil.

2. Tudingan Mandul

Baca Juga:
Lucinta Luna Minta Anak Siti Badriah, Begini Reaksi Krisjiana Baharudin

Perjalanan Siti Badriah hamil anak pertama (Instagram/@sitibadriahh)

Karena tak kunjung hamil, tudingan tidak bisa punya anak alias mandul pun sempat didengar Siti Badriah. Tudingan tersebut ditanggapi Siti dengan santai. Namun diam-diam, Siti rupanya menangis karena sedih mendengar tudingan itu. Beruntung, Krisjiana selalu menenangkan Siti dengan mengatakan bahwa mereka masih diberi waktu pacaran oleh Tuhan. Krisjiana juga tak pernah memaksa Siti untuk segera punya momongan.

3. Periksa ke Dokter

Perjalanan Siti Badriah hamil anak pertama (Instagram/@sitibadriahh)

Setelah setahun menikah, Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin memeriksakan diri mereka ke dokter. Siti dan Krisjiana sebenarnya santai apabila belum diberi kepercayaan untuk dihadirkan momongan dalam rumah tangga mereka. Namun kedatangan keduanya ke dokter hanya untuk memastikan kondisi baik-baik saja.

Baca Juga:
Fuji Dapat Hadiah Mobil Baru, Siti Badriah Diduga Hamil Bayi Kembar

Dokter pun mengungkap kondisi organ reproduksi Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin sama-sama baik. Dokter juga menawarkan Siti dan Krisjiana untuk program hamil. Namun pasangan penyanyi-aktor ini menolak karena masih ingin berusaha sendiri dengan izin Tuhan. Siti juga mulai mengurangi aktivitasnya agar segera dikaruniai momongan.

4. Sempat Depresi

Perjalanan Siti Badriah hamil anak pertama (Instagram/@sitibadriahh)

Kendati begitu, Krisjiana Baharudin tak memungkiri apabila ia dan Siti Badriah sempat stres. Krisjiana menyebut Siti sampai depresi karena terus mendengar desakan untuk segera punya momongan. Namun masa-masa tersebut telah mereka lalui dengan sabar. Selanjutnya Krisjiana dan Siti bersikap santai dengan mempercayai waktu tepat yang ditentukan Tuhan.

Baca Juga:
Suami Siti Badriah 'Gigit' Baby Bump, Netizen Salfok: Anak Kembar?

5. Hamil setelah 2 Tahun Nikah

Perjalanan Siti Badriah hamil anak pertama (Instagram/@sitibadriahh)

Siti Badriah memang selalu melakukan tes kehamilan ketika telat datang bulan. Rutinitas tersebut juga dilakukan Siti seminggu sebelum anniversary pernikahan ke-2 pada Juli 2021. Siti mengaku terkejut dan tak tahu harus berbuat apa ketika melihat garis dua di test pack yang dipegangnya kala itu.

Siti Badriah kemudian meletakkan test pack di dalam kotak ponsel untuk memberikan kejutan kepada Krisjiana Baharudin. Siti membangunkan Krisjiana yang masih tidur untuk membuka kotak ponsel 'hadiah' darinya yang awalnya tidak digubris. Sebab kotak ponsel tersebut adalah milik Siti yang dibelikan oleh Krisjiana.

Karena paksaan Siti Badriah, Krisjiana Baharudin akhirnya bangun dan membuka kotak ponsel berisi test pack. Saat melihatnya, Krisjiana tak percaya dan menanyakan kebenarannya kepada Siti. Setelah Siti mengiyakan, barulah Krisjiana menangis terharu. Ia bahkan sujud syukur terlebih dahulu sebelum memeluk dan mencium Siti karena amat bahagia.

6. Ngidam

Perjalanan Siti Badriah hamil anak pertama (Instagram/@sitibadriahh)

Pada Oktober 2021, usia kehamilan Siti Badriah telah lewat 4 bulan. Selama kehamilan, Siti sempat mengalami mual-mual hingga seluruh hidangan yang dimakannya dikeluarkan kembali. Pelantun "Lagi Syantik" tersebut juga lebih sensitif terhadap bau.

Janin dalam kandungan Siti Badriah kemudian mendapat sebutan Baby Fruity. Panggilan tersebut dipilih karena Siti suka mengonsumsi buah selama hamil. Siti juga sudah merasakan ngidam ubi cilembu, tetapi permintaannya tidak aneh-aneh seperti ibu hamil lain yang sering didengarnya.

Ketika kilas balik perjalanan Siti Badriah sampai hamil anak pertama, mereka menyadari pernah berdoa apabila akan memiliki momongan setelah dua tahun pernikahan. Ketika keluarga bertanya 'Kapan hamil?', Siti selalu menjawab 'Satu tahun lagi' yang artinya saat dua tahun pernikahan mereka.

Mengingat doa tersebut, Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin sepakat apabila kesabaran adalah kunci sukses mereka dikaruniai momongan. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More