Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Imam S Arifin. (Suara.com)

Matamata.com - Kabar duka datang dari pedangdut senior Tanah Air, Imam S Arifin. Pedangdut berusia 61 tahun itu dikabarkan meninggal dunia siang ini.

Kabar tersebut didapat dari pesan yang beredar di grup Whatsapp media. Disebutkan, mantan istri Imam S Arifin, Nana Mardiana, mengabarkan hal tersebut pertama kali.

Imam S Arifin. (YouTube)

"Innalillahi wainnailaihi rojiun...telah pulang ke Rahmatullah..pedangdut senior Imam S. Arifin Jumat siang ( 17/12 )," bunyi pesan Nana Mardiana yang beredar, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga:
5 Anak Pedangdut Tampan, Ada yang Ikuti Jejak Jadi Artis

Lebih lanjut perihal detail meninggalnya pelantun 'Menari di Atas Luka' itu belum banyak yang bisa digali. Nana Mardiana hanya menyebut rumah duka Imam S Arifin berada di kediamannya di kawasan Madura.

"Rumah duka di Madura," ujar Nana Mardiana singkat.

Imam S Arifin. (YouTube)

Imam S Arifin merupakan Pencipta Lagu Dangdut Indonesia. Pria kelahiran 19 November 1960 ini mulai dikenal dengan single ciptaannya yang berjudul "Menari Diatas Luka" dan "Jandaku".

Baca Juga:
Inul Daratista Bahagia Ketemu Pedangdut Muda: Dangdut Naik Kelas!

Imam S Arifin menikah dengan sesama penyanyi dangdut Nana Mardiana yang kemudian menjadi pasangan duetnya dalam bernyanyi. Namun, kemudian keduanya resmi bercerai pada 27 Agustus 2007 di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Sepanjang karirnya, Imam S Arifin telah menghasilkan 6 buah album. Sayangnya, pedangdut senior itu juga pernah terjerumus di penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang membuatnya masuk jeruji besi 2010 silam.

Baca Juga:
6 Gaya Pedangdut Pakai Kimono, Ada yang Wajahnya Manglingi

Load More