super junior/superjunior instagram

Matamata.com -  

Industri hiburan Korea Selatan membawa warna berbeda dalam dunia hiburan tanah air. Wajar saja pemirsa Indonesia langsung jatuh hati, tayangan asal negeri gingseng ini memang dikemas dengan apik.
Namun seringkali penonton Indonesia terbentur dengan istilah-istilah yang membuat mereka salah paham, pasalnya istilah tersebut memiliki makna yang jauh berbeda dengan arti aslinya. Apa sajakah itu?

(f)x
Pernah pusing dengan rumus matematika? Pasti familiar dong dengan istilah f(x)? Rumus yang memusingkan ini maknanya bertolak belakang dengan aslinya. Dalam dunia K Pop, f(x) adalah nama sebuah girlband yang cukup terkenal. Jadi, buat kalian yang bingung pecahin soal matematika, coba jernihin pikiran dulu sambil nonton music video girlband ini. Dijamin langsung seger deh.

F(x)/@fx.sment instagram

Red Velvet
Serupa dengan f(x), Red Velvet yang dimaksud disini bukan potongan kue yang sering kamu nikmati sebagai sajian penutup. Di Korea Selatan, Red Velvet adalah nama girlband yang sangat populer. Band yang terdiri dari Irene, Seulgi, Joy, Wendy dan Yeri ini dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2014.

Red Velvet/@redvelvet.smtown instagram

Army
Umumnya, mendengar kata army akan membuat kita berpikir pada istilah militer, yang berarti tentara dalam terjemahan bahasa Indonesia. Namun berbeda di Korea Selatan, army yang dimaksud di sini merujuk pada fandom boyband BTS. BTS merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan, band bentukan Big Hit Entertainment yang sangat terkenal di Korea Selatan.

BTS/@siimplyapple twitter

Elf
Bagi penggemar Harry Potter, Elf adalah salah satu tokoh yang turut meramaikan dunia sihir fiktif tersebut. Berbeda dengan tokoh karangan JK Rowling, Elf yang dimaksud di Korea Selatan adalah nama fandom boyband Super Junior.

Super Junior/@chatkpopersindo twitter

Jauh banget ya?

Load More