ilustrasi skandal artis Korea /instagram

Matamata.com - Menjalani kehidupan sebagai selebriti memang terlihat menyenangkan. Kaya, populer dan dikelilingi dengan lingkungan yang glamour. Siapa yang tidak ingin menjalani masa muda seperti itu?

Tapi tahukah kamu, kenyataannya kehidupan yang dialami para idola tidak senikmat yang terlihat lho.

Kehilangan privasi adalah salah satu kenikmatan yang harus direlakan. Hidup dalam bayangan lensa kamera mungkin sudah seperti mimpi buruk bagi mereka.

Setiap gerak geriknya selalu dalam pantauan fans, sehingga mereka harus bisa menjaga imej dengan baik.

Namun tidak semua selebriti dapat menjaga image mereka dengan baik. Ada beberapa dari mereka yang tercatat dalam sejarah skandal dunia hiburan.

Seperti apa sajakah catatan kelam para selebritis Korea?

Berikut yang redaksi rangkum dari berbagai sumber.

Skandal Ganja T.O.P Big Bang

Salah satu member boyband papan atas Korea Selatan, T.O.P kedapatan mengonsumsi ganja kala menjalani wajib militer beberapa waktu silam.

Hal ini dengan cepat menyebar dikalangan masyarakat Korea. Karena skandal ini, T.O.P dikabarkan depresi hingga mencoba melakukan percobaan bunuh diri.


T.O.P Big Bang/instagram@choi_seung_hyun_tttop

Skandal Foto Mesra Sulli f(x)

Mengumbar kemesraan dengan kekasih adalah hal tabu bagi artis Korea. Penggemar akan segera menghujat mereka yang nekat mempublikasikan hubungan asmaranya.

Mungkin hal inilah yang membuat banyak artis kerap bungkam urusan asmara. Namun berbeda halnya dengan Sulli, salah satu member f(x).

Dirinya kerap mengupload foto-foto mesranya dengan sang kekasih, Choiza hingga membuat fans geram dan dihujat oleh warganet. Sulli pun menyerah dan memutuskan untuk menutup akun instagram miliknya.


Sulli f(x)/instagram@jelly_jilli

Skandal DBSK

Salah satu boyband besutan SM Entertainment, DBSK sempat mengalami masa-masa sulit pada awal-awal masa debutnya.

Tiga member DBSK, Jaejoong, Yoochun dan Junsu merasa kontrak yang mereka jalani selama 13 tahun terlalu lama.

Berawal dari sana, konflik DBSK dan SM pecah. setelah memlalui sidang yang alot dan lama, akhirnya DBSK pecah. Tiga member yang protes kemudian berdiri sendiri dengan nama baru, JYJ.


Jaejoong, Yoochun dan Junsu/instagram@official_jyj

Skandal foto mesum Ivy

Pada tahun 2007, beredar foto mesum Ivy yang seolah-olah disebarkan oleh dirirnya sendiri. Usut punya usut, rupanya mantannya kekasih Ivy yang melakukan hal tersebut.

Tidak hanya itu, Mantan kekasih Ivy juga mengancam akan menyebarkan foto telanjang dan video mesum Ivy. Beruntung perbuatannya cepat ditindak dan akhirnya pelaku ditangkap dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Ivy/instagram@greentee.park

Skandal anti Korea-nya Jay Park

Leader 2PM pernah didepak dari Korea oleh fansnya sendiri. Kasus ini bermula ketika Jay Park ketahuan pernah membuat pernyataan anti Korea pada 2009. "Korea is gay....I hate Koreans", tulisnya dalam sebuah akun online.

Sontak hal ini membuat warganet menuntut agensi 2PM agar mendepak Jay Park keluar, bukan hanya dari grup, tapi juga dari Korea. Akhirnya Jay Park benar-benar keluar dari grup dan pergi ke Amerika.


Jay Park/instagram@jparkitrighthere

Matamata.com/Rima Suliastini

Load More