BTS/instagram

Matamata.com - Idola memang seringkali memberikan pengaruh besar bagi penggemarnya. Hal ini berlaku juga bagi penggemar K-Pop.

Belakangan ini tersiar kabar jika fans EXO yang kerap dispa EXO-L ini memborong buku yang menjadi kutipan idolanya dalam berkarya.

Bukan hanya EXO-L, fans BTS juga melakukan hal yang sama. Para penggemar fanatik ini memborong buku yang berkaitan dengan idolanya, sekalipun itu hanya bersinggungan dengan hal yang sangat sederhana.

Baca Juga:
7 Potret Tyarani Savitri Putri Mulan Jameela yang Makin Memesona

Sehun

Member EXO ini pernah mengutip sebuah kalimat dalam buku yang berjudul 'Even Though Nothing Changes If You Cry' karya Park Joon.

Kalimat motivasi yang bunyinya 'terimalah kebencian, maka waktu akan yang memaafkan" itu diunggah oleh Sehun di akun Instagramnya.

Baca Juga:
Pangeran Harry Putuskan akan Pakai Cincin Kawin

Sontak hal itu membuat heboh EXO-L dan langsung berburu buku yang dimaksud.

Bisa dipastikan, dalam waktu singkat buku tersebut langsung ludes di pasaran!

Sehun EXO/Instagram @oohsehun

Baca Juga:
Via Vallen Si Pencetak Trending Pernah Diciduk Satpol PP!

Kai

Kai pernah memberikan pidato singkatnya dalam sebuah acara SBS Gayo Daejun.

Dalam pidatonya tersebut, Kai mengutip sebuah kalimat dari buku karangan Lee Hee In yang bunyinya kurang lebih "Kehidupan seseorang (bisa) menjadi pemandangan (bagi) orang lain".

Baca Juga:
Artis Korea Ini Falling in Love dengan Barang Khas Indonesia

Sesuai dugaan, buku yang berisi rangkuman judul buku untuk traveling tersebut langsung meningkat penjualannya, hingga 57,5%. Sebanyak 4.000 eksemplar terjual dalam satu jam.

 Kai EXO/Instagram @kimkaaaaaa

BTS 'Blood, Sweat and Tears'

Grup Band ini pernah mengutip sebuah tema dari buku berjudul 'Demian' karya Herman Hesse di video musik mereka yang berjudul "Blood, Sweat and Tears".

Rap Monster saat itu mengungkap jika ada kesamaan dalam bagian buku serta hal-hal yang ingin mereka katakan dalam musik.

Begitu terungkap, penjualan buku tersebut langsung meningkat hingga 128,6%.

Rap Monster/Instagram @bts.bighitofficial

BTS 'Spring Day'

Tidak cuma sekali BTS mengutip sebuah tema dalam berkarya. Dalam video klip mereka yang berjudul "Spring Day", BTS menggunakan buku berjudul "The Ones Who Walk Away From Omelas" karya Ursula K Le Guin sebagai referensi.

Buku tersebut langsung terjual 15.000 eksemplar setelah BTS mereferensikannya, meskipun telah diterbitkan empat tahun sebelumnya.

BTS/Instagram @bts.bighitofficial

Load More