Suzy Miss A

Matamata.com - Sebelum debut sebagai idol, seseorang harus menjadi trainee dulu di sebuah agensi. Nah, untuk menjadi trainee, biasanya harus mengikuti audisi dulu.

Tapi ternyata ikut audisi bukan satu-satunya cara jadi idol lo, terbukti 5 idol K-pop ini beruntung direkrut dengan cara yang unik.

Di Korea sendiri, berbagai cara dilakukan oleh managemen artis untuk mencari wajah-wajah baru yang potensial untuk menjadi artis.

Baca Juga:
Kai EXO Dinobatkan Sebagai 'The Star of Gucci Cruise 2019 Show'

Para pencari bakat ini biasanya menyebar di berbagai lokasi, mulai dari pusat perbelanjaan, hingga lokasi di pinggir jalan untuk menemukan bakat baru yang mereka inginkan.

Ini dia 5 kisah perekrutan idol K-pop yang terbilang unik. Check this out!

1. Jessica SNSD dan Krystal F(x)

Baca Juga:
Comeback ke Dunia Hiburan, Penampilan Kareena Kapoor Makin Wow

Pasti udah tahu dong ya kalau mantan member SNSD, Jessica dan visual grup F(x), Krystal adalah kakak beradik. Nah, bisa jadi kisah perekrutan dua bersaudara ini terbilang paling unik dan terkenal se-Korea lo.

Faktanya nih keduanya sedang berada di sebuah pusat perbelanjaan bersama keluarga ketika direkrut SM Entertainment.

Baca Juga:
5 Fakta Manit Joura, Aktor Pemeran Utama 'Kundali Bhagya'

Awalnya SM ingin merekrut Krystal, namun orang tua mereka merasa saat itu Krystal masih terlalu muda untuk menjadi trainee. Lalu kemudian mereka merekomendasikan Jessica untuk debut lebih dulu, dan Krystal akan menyusul kemudian. 

2. Sehun EXO

 

Baca Juga:
Potret Achmad Megantara, Cowok Tampan Pacar Baru Syifa Hadju

Member termuda boyband EXO ini ternyata juga direkrut dengan cara yang unik lo. Siapa yang menyangka kalau SM menemukan orang seganteng ini di pinggir jalan ya? :D

Jadi waktu itu ketika Sehun sedang makan tteokbokki atau kue beras pedas Korea di pinggir jalan, salah seorang staf manajemen artis mendekatinya. Karena terkejut, Sehun menyangka bahwa orang tersebut jahat dan ia kabur.

Staf yang sudah tertarik dengan pesona Sehun bersikeras mengejarnya hingga 30 menit, sebelum akhirnya bisa meyakinkan Sehun untuk bergabung dengan SM Entertainment. 

3. Sana Twice

 

Bisa dikatakan jalan Sana untuk menjadi idol terbilang unik. Member Twice ini mendapat tawaran casting dari JYP Entertainment saat sedang berbelanja bersama temannya di Jepang.

Karena waktu itu Sana masih kelas sembilan, ia sempat ragu. Tapi begitu casting manager bilang kalau JYP Entertainment adalah tempat bernaung Wooyoung 2PM dan Suzy yang kebetulan adalah idol favoritnya, Sana langsung mengiyakan tawaran tersebut. 

4. Suzy Miss A

 

Sebelum debut menjadi member Miss A, Suzy pernah ikut audisi Superstar K waktu SMA. Ketika menunggu gilirannya tampil, mantan pacar Lee Min Ho itu kebelet pengen ke kamar mandi.

Waktu mau ke kamar mandi itulah Suzy bertemu dengan salah satu agen JYP, yang kemudian membujuknya untuk ikut bergabung bersama JYP. 

5. Jackson GOT7

 

Cerita Jackson menjadi idol juga enggak kalah unik lo. Member GOT7 ini sedang mewakili Hong Kong di tim anggar ketika ditemui oleh perwakilan JYP Entertainment. 

Orang tua Jackson sempat menolak, dan baru mau memberi izin kalau Jackson berhasil membawa pulang dua medali emas di pertandingan itu.

Akhirnya Jackson berhasil memenangkan Youth Olympic Games di kategori tim dan perorangan. Karena itulah doi baru bisa berangkat ke Korea untuk training. Wah, untung ya? 

Jadi, yang mana nih kisah favoritmu? :) 

Matamata.com/Yoeni Syafitri Sekar Ayoe 

Load More