Lee Dong Wook dan Jo Seung Woo (soompi)

Matamata.com - Hampir semua penggemar drama Korea atau K-Drama pasti mengenal istilah ahjussi dan oppa. Ahjussi sendiri dalam bahasa Indonesia berarti paman, sedangkan oppa adalah kakak. Ahjussi rasa oppa adalah sebutan bagi pria Korea yang sudah berusia 35 tahun ke atas tapi masih seperti 20 tahunan.

Salah satu ahjussi yang sempat bikin penggemar drama klepek-klepek adalah Gong Yoo. Pesona mudanya yang ganteng banget di drama Goblin membuat dia masih cocok dipanggil oppa. Padahal doi udah 39 tahun lho.

Nah, kamu mau tahu siapa ahjussi rasa oppa yang sedang mendominasi drama Korea sekarang? Ada yang dramanya udah tayang, tapi ada juga yang baru akan tayang.

Baca Juga:
Kisah Cinta Aamir Khan, Pernah Tulis Surat Cinta dengan Darah

Cekidot!

1. Lee Dong Wook

Lee Dong Wook. (Soompi)

Lahir pada 6 November 1981, Lee Dong Wook memang masih pantes dipanggil oppa ya. Mantan pacar Suzy ini memang masih keliatan muda banget di usianya yang menginjak 37 tahun.

Baca Juga:
Dikabarkan Operasi Plastik, Ini 10 Transformasi Roy Kiyoshi

Ahjussi rasa oppa satu ini sedang menyapa para penikmat K-Drama lewat drama terbaru berjudul Life. Di sini doi berperan sebagai seorang dokter. Saksikan akting kerennya setiap Senin dan Selasa malam ya :)

2. Jo Seung Woo

Jo Seung Woo. (Soompi)

Menginjak usia 38 tahun, Jo Seung Woo makin mempesona aja ya, Girls. Aktor kelahiran 28 Maret 1980 ini memang terkenal dengan tampilannya yang super manly dan karismatik.

Baca Juga:
7 Meme Kocak Wajah Babak Belur Young Lex yang Viral

Kamu bisa saksikan akting terbarunya sebagai direktur rumah sakit di drama Life bersama Lee Dong Wook.

3. Ji Sung

Ji Sung. (Soompi)

Lahir pada 27 Februari 1977, Ji Sung selalu bikin meleleh dalam setiap peran yang dimainkannya. Masih keliatan muda banget, siapa sangka suami dari aktris Lee Bo Young ini sudah berusia 41 tahun.

Baca Juga:
Unggah Foto Mesra, Richard Kylie dan Jessica Iskandar Go Public?

Nah, buat kamu yang kangen sama akting keren Ji Sung, bisa nih nonton drama Familiar Wife setiap Rabu dan Kamis. Di drama yang memiliki unsur time travel ini, Ji Sung beradu akting dengan Han Ji Min.

4. Lee Jin Wook

Lee Jin Wook. (Soompi)

Nah pada 11 Agustus 2018, para penikmat drama Korea akan dimanjakan dengan hadirnya drama baru bergenre thriller berjudul Voice 2. Drama keren yang berkutat di dunia detektif dan panggilan darurat 112 ini akan dibintangi ahjussi rasa oppa bernama Lee Jin Wook.

Masih keliatan muda di usianya yang menginjak 37 tahun, Lee Jin Wook akan membuatmu klepek-klepek dengan perannya sebagai detektif. Doi akan beradu akting dengan si cantik Lee Ha Na. Jangan lupa saksikan nanti malam :)

5. Park Shi Hoo

Park Shi Hoo. (Soompi)

Masih pantes dipanggil oppa, siapa sangka Park Shi Hoo sudah berusia 40 tahun. Yup, Park Shi Hoo adalah aktor kelahiran 3 April 1978.

Doi siap nih mengobati rasa kangenmu lewat drama barunya berjudul Lovely Horribly mulai tanggal 13 Agustus nanti. Di drama bergenre komedi romantis dan horor ini, Park Shi Hoo akan beradu akting dengan si ratu Running Man, Song Ji Hyo.

6. So Ji Sub

So Ji Sub. (Soompi)

Lahir pada 4 November 1977, aktor tampan So Ji Sub akan segera memasuki usia 41 tahun nih. Selalu terlihat cool dan karismatik, So Ji Sub masih pantes banget nih dipanggil oppa.

Buat yang udah kangen sama akting gemilangnya, jangan lupa saksikan drama terbarunya berjudul Terius Behind Me kisaran September nanti. Jadi nggak sabar :)

7. Hyun Bin

Hyun Bin. (Soompi)

Mantan pacar Song Hye Kyo dan Kang So Ra ini memang kebangetan nih kerennya. Siapa sangka Hyun Bin sudah hampir 36 tahun lho.

Hyun Bin sedang syuting drama baru bersama Park Shin Hye berjudul Memories of the Alhambra. Di drama ini doi akan berperan sebagai programmer komputer handal dan Park Shin Hye akan berperan sebagai pemilik penginapan di Spanyol tempat Hyun Bin tinggal. Drama ini juga dibintangi oleh Chanyeol EXO lho.

Saksikan pada kisaran November ya :)

Jadi siapa nih ahjussi rasa oppa favoritmu? :)

Load More