Lay EXO feat Alan Walker (Instagram/@zyxzjs)

Matamata.com - Seiring berkembangnya waktu, musik K-Pop sudah mulai disukai berbagai kalangan. Nggak cuma oleh orang Korea aja, tapi juga Amerika dan seluruh dunia. Ini dibuktikan dengan semakin banyaknya boyband K-Pop yang kolaborasi sama artis luar termasuk BTS.

Yup, BTS memang sudah mendunia karena berhasil merajai chart Billboard dan meraih penghargaan internasional. Tapi nggak cuma BTS aja nih yang kolaborasi sama artis luar.

Yuk intip siapa aja. Cekidot!

Baca Juga:
Billy Syahputra Pura - pura Sakit Demi Balikan sama Hilda Vitria

1. BTS feat Nicki Minaj

BTS (Instagram/@bts_._0fficial)

Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan musisi internasional seperti Steve Aoki dan The Chainsmorkers, BTS kembali menggebrak panggung musik internasional dengan menggandeng artis luar. Dialah Nicki Minaj yang duet dengan BTS di lagu IDOL.

Bukan hanya sekadar merilis album baru Love Yourself: Answer, boyband asuhan Big Hit Entertainment ini juga menyertakan Nicki Minaj di album terbarunya itu. Lagu yang baru dirilis itu kini sudah menduduki posisi 11 di chart Billboard Hot 100 lho. Keren :)

Baca Juga:
Demi Syuting Film, Chelsea Islan dan 3 Seleb Ini Susah Mandi

2. Super Junior feat Leslie Grace

Super Junior feat Leslie Grace (Instagram/@superjunior)

Tahun ini Super Junior baru saja kembali ke industri musik K-Pop lewat single baru mereka Lo Siento. Lagu yang memiliki nuansa latin yang kental ini hasil duet SuJu dengan penyanyi pop latin, Leslie Grace.

Lo Siento merupakan sebuah lagu trilingual yang menggunakan bahasa Korea, Spanyol, dan Inggris. Hebatnya lagu ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan Play-N-Skillz, produser yang memenangkan piala Grammy lewat album Lil Wayne.

Baca Juga:
Tonton, Video 9 Seleb Cantik Digombalin Hotman Paris

Makanya nggak heran deh kalau lagu ini berhasil memenangkan lagu kolaborasi terbaik di ajang Nickelodeon Mexico Kids Choice Awards 2018 di Mexico tanggal 18 Agustus 2018 lalu. Selamat :)

3. Lay EXO feat Alan Walker

Lay EXO feat Alan Walker (Instagram/@zyxzjs)

Lay EXO dan Alan Walker secara resmi merilis lagu kolaborasi mereka, Sheep (Alan Walker Relift). Lagu ini diunggah di berbagai situs musik seperti iTunes, MelOn, dan Spotify pada 31 Agustus 2018 tengah malam.

Baca Juga:
Hrithik Roshan, Aktor Mahal dengan Skandal Perceraian Termahal

Sheep (Alan Walker Relift) merupakan aransemen ulang dari lagu milik Lay bertajuk Sheep pada Oktober 2017 lalu. Lagu ini langsung menduduki peringkat satu dalam chart iTunes di berbagai negara seperi Filipina, Vietnam, Malaysia dan masih banyak lagi. Asli keren :)

4. BLACKPINK feat Dua Lipa

BLACKPINK feat Dua Lipa (Instagram/@blackpinkofficial)

Yup, kabar bahagia nih untuk BLINK. Hal ini karena penyanyi asal Inggris, Dua Lipa, baru saja mengonfirmasi kalau doi akan berkolaborasi dengan BLACKPINK.

Lagu kolaborasi itu berjudul Kiss and Make Up dan akan dimasukkan ke album baru Dua Lipa yang rilis pada 19 Oktober 2018 mendatang. Duh, nggak sabar :D

Kolaborasi artis K-Pop-internasional mana nih favoritmu? :)

Load More