Rap Monster BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Nama Kim Nam Joon menjadi trending topic Twitter dunia tengah malam tadi pada pergantian tanggal menuju 12 September 2018. Pasalnya tepat di hari ini Kim Nam Joon, atau lebih dikenal sebagai Rap Monster (RM BTS) sedang ber-ulang tahun yang ke-24 atau ke-25 dalam perhitungan umur Korea.

Tengah malam tadi akun Twitter resmi Big Hit Entertainment selaku agensi BTS memposting ucapan selamat ulang tahun disertai foto-foto lucu pentolan BTS itu. Sampai detik ini ucapan happy birthday itu sudah di-retweet sebanyak 234 ribu kali dan mendapatkan 511 ribu likes.

Baca Juga:
Duh, Farhat Abbas Sebut Pilih Jokowi Masuk Surga!

Nah, buat kamu yang mau kenalan lebih dekat dengan leader salah satu boyband K-Pop yang tengah meroket ini, yuk kita intip sama-sama. Ini dia fakta-fakta kerennya :)

1. Awal Debut

Rap Monster BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Rap Monster lahir di Ilsan-gu, Korea Selatan pada 12 September 1994. Sebelum gabung sama BTS, doi adalah underground rapper dengan nama panggung Runch Randa.

Baca Juga:
Ngaku Ngefans, Rizky Febian Salting Nyanyi Bareng Marion Jola

Di awal debutnya dulu RM bersama Zico Block B pernah kolaborasi di panggung underground dan merilis sejumlah lagu. Rap Monster pernah merilis album solo mixtape pertamanya tahun 2015


2. Leader BTS

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Siapa yang nggak tercengang dengan prestasi boyband K-Pop BTS sekarang. BTS sudah menorehkan sejarah dengan meraih banyak pencapaian luar biasa baik di Korea maupun dunia.

Baca Juga:
Kriss Hatta Minta Maaf Sebut Intimi Hilda Vitria Ribuan Kali

Siapa leader yang menggawangi boyband keren itu? Dialah Kim Nam Joon atau Rap Monster (RM) BTS. Berkat jiwa kepemimpinannya yang keren dan sentuhan musikalitasnya yang jenius, BTS sudah mendulang banyak prestasi.

BTS sudah dua kali memenangkan Top Social Artist di Billboard Music Awards tahun 2017 dan 2018. Tahun 2017 lagu BTS menembus chart Billboard Hot 100 dengan lagu andalan DNA dari album Love Yourself: Her. Selanjutnya album mereka Love Yourself: Tear dengan lagu andalan Fake Love yang rilis pada 18 Mei 2018 kembali membawa RM dan kawan-kawan memasuki tangga lagu Billboard 200.

Yang terbaru Love Yourself: Answer dengan lagu andalan IDOL juga masih mempertahankan tempat di tangga lagu Billboard minggu ini. Keren :)

Baca Juga:
Premier 100 Days My Prince Cetak Rekor Baru Drama tvN

3. Musisi Handal

Rap Monster BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Rap Monster nggak cuma keren sebagai leader aja. Doi adalah rapper, pencipta lagu, dan produser rekaman handal.

Dan tahu nggak, sebagai pencipta lagu dan produser musik utama BTS, RM sudah memiliki hak cipta lebih dari 100 judul lagu atas namanya. Wow!

4. Berotak Jenius

Rap Monster BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Rap Monster ini punya IQ 148. Doi termasuk satu dari 1,3% mahasiswa Korea yang pandai dalam hal bahasa asing, matematika dan ilmu sosial. Ia mendapat skor 850 untuk tes TOEIC pertama yang ia jalani di kelas delapan.

Ia juga adalah anggota BTS yang paling lancar berbahasa Inggirs. Tak heran dialah yang paling banyak berkomunikasi saat ada promosi di Amerika.

Uniknya, BTS ini belajar bahasa Inggris dari ibunya saat mereka menonton serial Friends. Wah!

5. Hobi dan Kesukaan

Rap Monster BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Banyak banget nih hal-hal yang difavoritkan pentolan BTS ini. Doi doyan baca buku lho. Buku bacaannya yang lumayan berat, seperti karya Haruki Murakami. Doi juga suka mendengarkan musik dan menulis lagu.

Tipe cewek idealnya harus pintar dan tetap cantik saaat memakai pakaian kasual. Ciee :)

Sementara itu, BTS saat ini sedang mengadakan show di Los Angeles dan akan tampil di Oracle Arena di Oakland hari ini.

Happy birthday Rap Monster :)

 

Load More