Room No. 9 (tvN) (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Bulan Oktober akan tiba. Itu artinya ada drama Korea baru yang siap temani hari-harimu ya.

Kerennya lagi drama di bulan Oktober terdiri dari berbagai genre lho. Kamu bisa nonton K-Drama mulai dari genre romantis, keluarga, kriminal, komedi, fantasi sampai thriller dan misteri.

So, nggak ada tuh istilahnya nggak punya tontonan bulan depan. Apalagi para aktor dan aktris yang membintangi drama Oktober jaminan mutu semua.

Baca Juga:
Lahirkan Anak Pertama, Ini 10 Perjalanan Kehamilan Putri Marino

Nggak percaya? Yuk cekidot sama-sama!

1. Where Stars Land (SBS)

Where Stars Land (SBS) (Instagram/@dorameiradiary)

Kangen sama drama Korea romantis yang bisa bikin kamu baper abis? Tontonlah Where Stars Land atau judul lainnya Fox Bride Star. Drama ini menceritakan kisah cinta antara dua karyawan bandara internasional Incheon yang saling jatuh cinta.

Baca Juga:
Baru Lahiran, Bandingkan Gaya Carissa Putri dan Sharena Gunawan

Lee Je Hoon di sini akan berperan sebagai Lee Soo Yeon, seorang karyawan baru yang misterius dan penuh rahasia. Sementara itu Chae Soo Bin akan berperan sebagai Han Yeo Reum, karyawan yang ceroboh dan punya masa lalu yang kelam.

Kepala departemen operasi yang ambisius dan penuh karisma akan diperankan oleh Lee Dong Gun. Sedangkan kepala departeman pelayanan penumpang yang gila kerja jatuh ke tangan Kim Ji Soo.

Drama ini sebelumnya sempat ditolak oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye, serta Suzy dan Park Bo Gum lho. Where Stars Land akan tayang pada 1 Oktober menggantikan Thirty But Seventeen. Saksikan setiap Senin dan Selasa malam ya.

Baca Juga:
Gilang Dirga Blak-blakan, Ini Sebab Istrinya Keguguran Lagi

2. Bad Papa (MBC)

Bad Papa (MBC) (Instagram/@chbujin)

Seolah nggak mau kalah, MBC siap meluncurkan drama baru untuk menandingi Where Stars land. Drama berjudul Bad Papa ini akan dibintangi Jang Hyuk sebagai peran utama.

Sebelum merampungkan Wok of Love bersama Junho 2PM waktu itu, Jang Hyuk memang sudah mengirimkan sinyal positif untuk membintangi drama keluarga satu ini. Bad Papa berkisah tentang Yoo Ji Chul (Jang Hyuk), mantan juara tinju yang punya istri dan anak.

Baca Juga:
Al Ghazali dan Alyssa Daguise Berpisah Lagi

Kehidupannya berubah drastis ketika ia kehilangan ketenaran, uang, dan keluarganya sekaligus. Ia pun mencoba bangkit untuk kembali bertanding dan mencari keluarganya.

Saksikan drama ini mulai 1 Oktober 2018 setiap Senin dan Selasa malam ya.

3. The Beauty Inside (jTBC)

The Beauty Inside (jTBC) (Instagram/@thebeautyinside.jtbc)

The Beauty Inside yang kemarin dijadwalkan akhir September mundur tayang menjadi awal Oktober. Amankan waktumu menyaksikan drama fantasi romantis satu ini setiap Senin dan Selasa malam mulai 1 Oktober 2018.

Han Se Kye (Seo Hyun Jin) adalah aktris populer yang tak pernah lepas dari rumor. Sejatinya ia punya rahasia yang tak diketahui siapa pun, yakni ia selalu bangun pagi dengan wajah dan tubuh yang berbeda selama seminggu setiap bulannya.

Suatu hari ia bertemu dengan Seo Do Jae (Lee Min Ki). Ia adalah direktur perusahaan penerbangan yang punya kekurangan tak mampu mengenali wajah orang lain. Ajaibnya ia mampu mengenali Han Se Kye.

Sudah mulai baper? Jangan lupa nonton ya!

4. The Smile Has Left Your Eyes (tvN)

The Smile Has Left Your Eyes (tvN) (Instagram/@tvndrama.official)

The Smile Has Left Your Eyes juga mundur tayang dari yang kemarin dijadwalkan akhir September. Drama yang diadaptasi dari dorama Jepang populer berjudul Hundred Million Stars from the Sky ini bisa kamu saksikan mulai 3 Oktober 2018.

Drama ini berkisah tentang Kim Moo Young (Seo In Guk), pemuda asisten toko kecil biasa yang berwatak dingin dan punya masa lalu yang suram. Ia akan dipertemukan dengan Yoo Jin Kang (Jung So Min), gadis desainer grafis yang berkepribadian hangat dan punya kakak seorang detektif.

Sementara itu, drama ini akan punya benang merah dengan kejadian tewasnya seorang mahasisiwi yang diselidiki oleh kakak Yoo Jin Kang, Yoo Jin Kook (Park Sung Woong).

Bagaimana kejadian ini bisa berkaitan dengan masa lalu kedua pemeran utama? Saksikan setiap Rabu dan Kamis malam ya.

5. Room No. 9 (tvN)

Room No. 9 (tvN) (Instagram/@tvndrama.official)

Butuh drama yang menegangkan di bulan Oktober? Room No. 9 boleh nih kamu tonton. Jangan tanya jajaran cast-nya, karena drama ini punya Kim Hee Sun, Kim Young Kwang dan Kim Hae Sook sebagai peran utama.

Room No. 9 berkisah tentang Eul Ji Hae Yi (Kim Hee Sun), seorang pengacara dari firma hukum besar. Dia suka mendekati mereka yang punya kekuasaan dan merendahkan yang miskin. Dia tipe yang akan melakukan apapun untuk memenangi kasus-kasusnya.

Kekasih Hae Yi adalah dokter keluarga yang bernama Ki Yoo Jin (Kim Young Kwang). Dia terlihat ramah tapi seperti menyembunyikan kekejaman di balik senyumnya.

Suatu hari Hae Yi bertemu dengan narapidana yang akan dihukum mati bernama Jang Hwa Sa (Kim Hae Sook). Di ruang kunjungan no. 9 itu jiwa mereka mendadak tertukar.

Apa yang selanjutnya terjadi? Saksikan drama ini setiap Sabtu dan Minggu mulai 6 Oktober 2018.

6. Matrimonial Chaos (KBS2)

Matrimonial Chaos (KBS2) (Instagram/@iamamovieaddict)

KBS2 sudah menyiapkan drama pengganti setelah Lovely Horribly yang dibintangi oleh Song Ji Hyo dan Park Shi Hoo usai. Drama dengan genre komedi romantis itu berjudul Matrimonial Chaos atau The Greatest Divorce.

Drama ini diadaptasi dari serial Jepang laris tahun 2013 berjudul Matrimonial Chaos. Dibintangi oleh Bae Doo Na dan Cha Tae Hyun, drama ini akan mengeksplorasi mengenai pertanyaan seputar pernikahan.

Kang Hwi Ru (Bae Doo Na) adalah seorang istri karismatik yang sangat dicintai suaminya. Ia optimis, pemberani dan sedikit tomboi.

Namun, di balik semua itu, Kang Hwi Ru ini ternyata memiliki kebiasaan tak suka bersih-bersih. Hal itu berkebalikan dengan sifat sangat teratur dan rapi yang dimiliki suaminya, Jo Seok Moo (Cha Tae Hyun).

Terus gimana ya caranya mereka menjalani kehidupan berumah tangga? Saksikan mulai 8 Oktober 2018 setiap Senin dan Selasa ya.

So, kamu mau nonton drama terbaru yang mana nih?

Load More