B.I iKON (Instagram/@hanbinbub)

Matamata.com - Yang namanya idol K-Pop pastilah harus punya visual yang oke, pintar menyanyi, dan pandai menari. Namun, 4 idol K-Pop ini punya bakat tambahan sebagai pencipta lagu. Bukan hanya untuk grupnya sendiri, mereka juga berbakat menulis lagu hits untuk grup lain lho.

Yup, lagu-lagu yang diciptakan oleh 4 idol K-Pop ini berhasil jadi hits meskipun dinyanyikan oleh grup idol lain. Makanya nggak heran kalau kekayaan mereka melimpah. Pasalnya selain punya penghasilan dari grup sendiri, mereka juga menerima royalti dari kesuksesan lagu yang diciptakannya.

Siapa saja ya idol K-Pop yang juga pencipta lagu berbakat?

Baca Juga:
Digosipkan Pacari Kevin Sanjaya, Begini Jawaban Denira Wiraguna

1. B.I iKON

B.I iKON (Instagram/@hanbinbub)

Kim Han Bin alias B.I ternyata tidak hanya handal dalam bernyanyi dan ngerap, doi juga adalah pencipta lagu sukses. Leader boyband iKON ini memang dikenal sebagai produser musik berbakat di industri K-Pop.

B.I lah yang menciptakan lagu sukses iKON bertajuk Love Scenario. Doi juga menciptakan lagu untuk BLACKPINK berjudul Whistle dan Empty untuk WINNER.

Baca Juga:
Diminta Tunjukkan KTP, Lucinta Luna Marah Besar

2. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon BIGBANG (Instagram/@gdragon_fan)

Jangan pernah remehkan kualitas musik seorang G-Dragon BIGBANG. Selain sukses menciptakan lagu untuk grupnya dan album solonya sendiri, G-Dragon juga menciptakan banyak lagu untuk penyanyi solo atau grup lain.

Saat usianya masih 20 tahun saja G-Dragon menjadi penerima termuda untuk penghargaan The 10 Greatest Korean Composers. Hingga Agustus 2015, G-Dragon sudah memiliki 165 lagu atas namanya yang terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Keren nggak, tuh?

Baca Juga:
5 Fakta Ranveer Singh, Pacarnya Aktris Termahal di India

3. Junhyung HIGHLIGHT

Junhyung HIGHLIGHT (Instagram/@junhyunghighlight)

Member boyband HIGHLIGHT, Junhyung, memang terkenal sebagai penyanyi, rapper, produser rekaman, pencipta lagu dan aktor. Multitalenta, kan?

Selain menciptakan lagu hits Don't Be Sad untuk grupnya, Junhyung juga menciptakan lagu hits untuk grup Apink, EXID, HyunA dan BTOB. Keren!

Baca Juga:
Serasi, 7 Couple K-Drama Ini Dipasangkan Lebih dari Sekali

4. Hui Pentagon

Hui Pentagon (Instagram/@hui.pentagon)

Pentagon juga punya komposer handal sebagai salah satu membernya. Dialah Hui yang menciptakan single sukses Wanna One yang berjudul Energetic.

Single Energetic tercatat merajai posisi pertama Melon Real Time Chart selama satu minggu setelah dirilis. Wow!

Yang mana nih idol-komposer favoritmu?

Load More