Siwon Super Junior. (Instagram/@siwonchoi)

Matamata.com - Bila ada idol yang berpamitan saat berangkat wajib militer (wamil), maka ada juga idol kpop yang memilih untuk tak berpamitan saat berangkat wamil. Choi Siwon adalah satu di antara beberapa idol yang memilih untuk tak berpamitan dengan fansnya.

Personel Super Junior ini berangkat wamil pada 19 November 2015 lalu. Sayangnya Choi Siwon memilih untuk tak berpamitan kepada fans. Kabar wamil Choi Siwon hanya diketahui dari agensi yang menaunginya yakni SM Entertainment.

Choi Siwon Super Junior (Instagram/@siwonchoi)

Sebagai agensi, SM entertainment pun menghargai keputusan Choi Siwon untuk tak berpamitan dan berangkat wamil diam-diam. Ia hanya ingin perpisahan kecil kepada orang-orang terdekatnya saja.

Baca Juga:
5 Seleb Cantik Ini Pilih Menjanda Daripada Dipoligami

Selain Siwon Super Junior, masih ada empat idol Korea yang memilih untuk berangkat wamil diam-diam, berikut ini sosoknya:

1. Changmin TVXQ

Changmin TVXQ. (Instagram/@max_changminofficial)

Layaknya Choi Swion, Changmin TVXQ yang berada di bawah naungan SM entertainment pun memilih untuk tak berpamitan saat berangkat wamil. Changmin TVXQ berangkat wamil di hari yang sama dengan Choi Siwon pada 19 November 2015.

Baca Juga:
Blak-blakan, Deddy Corbuzier Akui Pernah Operasi Plastik

Selama wamil, Changmin TVXQ menempati unit Kepolisian Korea.

2. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun. (Instagram/@soohyun_k21688)

Aktor pemeran drama Dream High ini juga memilih untuk berangkat wamil secara diam-diam saja. Bagi Kim Soo Hyun, wamil sudah menjadi kewajiban bagi warga pria Korea, sehingga bukan menjadi suatu hal yang dibesar-besarkan.

Baca Juga:
Beda sama Sekarang, Ini Foto Instagram Pertama 7 Seleb Cantik

Tak hanya itu, Kim Soo Hyun juga tak ingin terganggu dengan fans sebelum ia memutuskan untuk berangkat wamil. Bagi yang tak sabar menanti kembali Kim Soo Hyun, ia akan kembali pada 22 Juli 2019 nanti.

3. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon BIGBANG. (Instagram/@xxxibgdrgn)

Keputusan untuk tak membuat acara perpisahan dengan fans juga dilakukan oleh G-Dragon BIGBANG. G-Dragon resmi berangkat wamil pada 27 Februari 2018 lalu.

Baca Juga:
Shinta Bachir Ngamuk Gara-gara Omongan Nikita Mirzani Ini

Sayangnya, usaha G-Dragon untuk menyembunyikan keberangkatan wamilnya terendus oleh pihak luar. Beberapa foto G-Dragon saat berangkat wamil tersebar di media sosial.

4. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM. (Instagram/@ok.taecyeon)

Taecyeon 2PM juga memilih hal yang sama dengan empat idol Korea di atas. Taecyeon 2PM berangkat wamil pada 4 September 2017 yang lalu. Ia memutuskan untuk berangkat wamil diam-diam dari fans dan hanya berpamitan pada personel 2PM lain serta keluarga.

Sayangnya, kabar Taecyeon 2PM yang berangkat wamil diam-diam ini membuat fans kecewa. Banyak bentuk protes yang dilakukan oleh fans lantaran Taecyeon 2PM tak pamitan saat berangkat wamil.

Load More