Jun Ji Hyun (Soompi)

Matamata.com - Hari ini (30/10/2018) aktris Korea Selatan, Jun Ji Hyun ulang tahun. Lawan main Kim Soo Hyun di My Love From The Star itu genap berusia ke-37 tahun atau ke-38 tahun versi Korea.

Sebagai salah satu aktris termahal dan tercantik Korea, nama Jun Ji Hyun adalah jaminan sukses setiap proyek yang dibintanginya. Punya talenta akting yang begitu mumpuni, siapa sangka Jun Ji Hyun dulunya punya cita-cita jadi pramugari.

Masa, sih?

Baca Juga:
Selamat, Fahrani Empel Melahirkan Anak Pertama

Ini dia nih 4 fakta menarik Jun Ji Hyun.

1. Masa Kecil

Jun Ji Hyun (Soompi)

Jun Ji Hyun lahir di Seoul, Korea Selatan pada 30 Oktober 1981. Dia terlahir dengan nama Wang Ji Hyun.

Baca Juga:
5 Pesona Putri Sulung Reza Artamevia, Semakin Berani Dandan

Mimpi masa kecil Jun Ji Hyun adalah menjadi seorang pramugari. Namun, pada usia 16 tahun ia ditemukan oleh seorang editor fashion.

Menggunakan nama panggung Jun Ji Hyun, ia memulai kariernya sebagai model untuk École Magazine tahun 1997.

2. Aktris Berbakat

Baca Juga:
Maia Estianty Punya 5 Tas Mewah Ini, Harganya Bikin Meringis

Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun di My Sassy Girl (Soompi)

Jun Ji Hyun pertama kali dikenal sebagai model komersial dan sebagai aktris TV. Film debutnya tahun 1999 berjudul White Valentine hanya menyedot sedikit perhatian penonton. Namun, saat dia tampil di sebuah iklan untuk Samsung My Jet Printer, namanya langsung populer.

Jun Ji Hyun makin dikenal baik akhir tahun 2000 lewat film berjudul Il Mare. Film yang juga dibintangi oleh Lee Jung Jae ini berhasil meraih box office dan langsung meneguhkan status Jun Ji Hyun sebagai seorang bintang.

Film Jun Ji Hyun yang paling terkenal adalah My Sassy Girl bersama Cha Tae Hyun. My Sassy Girl (2001) menjadi film komedi romantis Korea terlaris sepanjang masa. Kesuksesan film ini membuat Jun Ji Hyun memenangkan aktris terbaik di Grand Bell Awards 2002 dan juga menempatkan namanya sebagai salah satu bintang besar di Cina.

Baca Juga:
Curhat 5 Seleb Bollywood Lahirkan Anak secara Normal

Film-film lain milik Jun Ji Hyun yang juga wajib tonton adalah Windstruck, The Thieves, The Berlin File, Assassination, dan masih banyak lagi.

3. Kehidupan Keluarga

Jun Ji Hyun (Soompi)

Jun Ji Hyun termasuk aktris yang tertutup pada kehidupan pribadinya. Ia bahkan hampir tak pernah menunjukkan kemesraan dengan pasangan di depan publik.

Jun Ji Hyun menikah dengan pengusaha sukses yang juga teman masa kecilnya, Choi Jin Hyuk, pada 2012 lalu. Jun Ji Hyun lalu melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada bulan Februari tahun 2016.

Jun Ji Hyun kemudian melahirkan anak keduanya pada Januari 2018. Anak keduanya yang juga berjenis kelamin laki-laki ini lahir di salah satu klinik bersalin di Seoul.

4. Comeback Drama Baru

Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho (Soompi)

Jun Ji Hyun termasuk jarang mengambil proyek drama dibandingkan film. Drama My Love From The Star bersama Kim Soo Hyun merupakan comeback dia di layar kaca setelah 14 tahun. My Love from The Star sukses besar.

Dua tahun kemudian pasca melahirkan anak pertama, Jun Ji Hyun kembali ke layar kaca bersama Lee Min Ho lewat peran putri duyung di Legend of the Blue Sea. Drama itu merupakan karya Park Ji Eun, penulis My Love from The Star.

Buat kamu penggemar Jun Ji Hyun, kabarnya tahun depan sang aktris akan comeback lewat drama baru karya Hong Sisters. Hong Sisters adalah penulis yang terkenal lewat drama Koreanya yang lucu dan romantis seperti, Sassy Girl Chunyang, You're Beautiful, My Girlfriend is a Gumiho, Master's Sun, Warm and Cozy, Hwayugi dan masih banyak lagi.

Mengenai hal itu, Culture Depot selaku agensi Jun Ji Hyun memberikan klarifikasinya.

''Jun Ji Hyun sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan drama Hong Sisters. Ini adalah salah satu proyek yang dipertimbangkannya,'' jelas agensi.

''Jun Ji Hyun telah mendapat tawaran peran di berbagai film dan drama. Dia sedang mempertimbangkan beberapa di antaranya. Dia belum memutuskan apakah akan main film atau drama dulu. Saat ini dia berhati-hati memutuskan proyek selanjutnya dan bersiap menyapa penggemar tahun depan dengan proyek yang bagus,'' ungkap sumber itu.

Ada yang udah nggak sabar menanti comeback Jun Ji Hyun? Happy Birthday, Jun Ji Hyun.

Load More