Kim Yoo Jung (Soompi)

Matamata.com - Sama seperti di Indonesia, banyak aktris Korea yang memulai kariernya sejak kecil. Seperti 7 mantan aktris cilik Korea di bawah ini yang kini sukses menjadi pemeran utama K-Drama atau K-Movie.

Salah satunya adalah Kim Yoo Jung (19). Lahir pada 22 September 1999, Kim Yoo Jung memulai debutnya sebagai model iklan ketika ia berusia lima tahun.

Dia membangun karir aktrisnya dimulai dari peran anak-anak dalam drama sukses seperti The Great Queen Seon Deok dan The Moon Embracing the Sun. Kim Yoo Jung mendapat peran utama pertamanya dalam drama Love In The Moonlight bersama Park Bo Gum tahun 2016.

Baca Juga:
Dramatis, Putusnya 4 Seleb Bollywood Ini Bikin Heboh Publik India

Saat ini doi membintangi Clean With Passion For Now bersama Yoon Kyun Sang sebagai aktris utama. Keren ya?

Kim Yoo Jung (Soompi)

Menurut Soompi selain Kim Yoo Jung, 6 mantan aktris cilik Korea ini juga makin populer. Yuk cekidot!

1. Kim Hyun Soo (18)

Baca Juga:
Tasya Kamila dan 4 Artis Ini Berfoto Prewedding Lebih dari Sekali

Lahir pada 23 Juni 2000, Kim Hyun Soo memulai debutnya melalui film tahun 2011 berjudul The Crucible. Dia masih berumur 11 tahun saat itu.

Saat ini Kim Hyun Soo sudah membintangi banyak drama populer seperti My Love From the Star, Solomon's Perjury, dan Mother.

Kim Hyun Soo (Soompi)

2. Kim So Hyun (19)

Baca Juga:
Selamat, Tasya Kamila Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Aktris cantik ini lahir pada 4 Juni 1999. Karier Kim So Hyun dimulai ketika ia berusia tujuh tahun saat membintangi drama spesial tahun 2006 berjudul Ten Minute Minor.

Salah satu peran masa kecilnya yang paling berkesan adalah sebagai putri kejam di The Moon Embracing the Sun. Setelah membintangi banyak drama sebagai aktris anak, Kim So Hyun kini telah dipercaya sebagai aktris utama dalam beberapa drama termasuk Who Are You, Bring It On, Ghost, Ruler: Master of the Mask, dan Radio Romance.

Kim So Hyun (Soompi)

3. Nam Ji Hyun (23)

Baca Juga:
Jang Ki Yong Bakal Jadi Pembunuh di Drama Terbaru OCN

Nam Ji Hyun lahir pada 17 September 1995. Akting pertama Nam Ji Hyun bisa dilihat di drama tahun 2004 berjudul Say You Love Me.

Dia memiliki karir yang produktif sebagai aktris cilik dengan muncul di banyak drama seperti East of Eden, The Great Queen Seon Deok, dan Giant. Namanya kini sudah masuk ke jajaran aktris utama populer dengan membintangi drama Suspicious Partner bersama Ji Chang Wook dan 100 Days My Prince bersama D.O. EXO.

Nam Ji Hyun (Soompi)

4. Shim Eun Kyung (24)

Shim Eun Kyung lahir pada 31 Mei 1994. Aktris 24 tahun ini memulai debut aktingnya saat berusia 10 tahun dalam film The Woman Who Wants to Marry (2004).

Dia telah muncul di banyak drama populer diantaranya Hwang Jin Yi, Bad Guy dan Tomorrow Cantabile. Film-film populernya adalah Sunny dan Fabricated City. Baru-baru ini, Shim Eun Kyung menjadi aktris utama dalam film The Princess and the Matchmaker tahun 2018 bersama Lee Seung Gi.

Shim Eun Kyung (Soompi)

5. Lee Se Young (26)

Pengalaman akting pertama Lee Se Young adalah di drama tahun 1997 berjudul The Brothers' River. Namun, nama aktris yang lahir pada 20 Desember 1992 ini lebih dikenal saat berakting di film When I Turned Nine dan Lovely Rivals.

Lee Se Young sudah membintangi banyak drama sukses. Drama terakhir yang dibintanginya adalah Hwayugi bersama Lee Seung Gi.

Lee Se Young (Soompi)

6. Jung In Sun (27)

Lahir pada 25 April 1991, Jung In Sun memulai kariernya pada usia enam tahun. Saat itu dia membintangi drama tahun 1996 berjudul You.

Sejak saat itu namanya mulai berkibar di kancah perfilman dan perdramaan. Baru-baru ini, Jung In Sun membintangi Terius Behind Me bersama So Ji Sub.

Jung In Sun (Soompi)

Itu dia 7 mantan aktris cilik yang kini makin populer.

Load More