Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Park Bo Gum, Song Hye Kyo, Yoo Ah In dan Song Joong Ki (Soompi)

Matamata.com - Persahabatan bisa berkembang di mana saja, termasuk di tempat kerja. Itulah yang terjadi pada para aktor K-Drama dan idol K-Pop ini yang jadi sahabat berkat membintangi film dan drama Korea bersama.

Contohnya adalah Park Hyung Sik, Park Seo Joon, dan V BTS yang berbagi persahabatan yang menggemaskan setelah bertemu dalam drama Hwarang. Park Seo Joon dan Park Hyung Sik sering menghadiri konser V, sementara V mengirimkan makanan ringan ke lokasi syuting para aktor.

Mereka sering mengunggah foto bersama dari waktu ke waktu, bikin penggemar meleleh dengan persahabatan mereka yang erat. Manis banget, kan?

Baca Juga:
Bawa Istri Baru, Opick Jenguk Ustaz Arifin Ilham, Ini Fotonya

Park Hyung Sik, Park Seo Joon, dan V BTS (Soompi)

Dilansir Soompi, ini 10 pasang seleb Korea lain yang bersahabat berkat kerja bareng.

Siapa saja?

1. Kim Bo Ra, Kim Dong Hee dan Jo Byung Gyu

Baca Juga:
Ivan Gunawan Ngaku Stres Berurusan dengan Kasus Narkoba

Kim Bo Ra, Kim Dong Hee dan Jo Byung Gyu (Soompi)

Ketiga artis muda ini memulai persahabatan mereka dalam drama JTBC yang sedang tren, SKY Castle. Mereka memang meiliki usia yang sepantaran, yakni Kim Bo Ra yang lahir pada tahun 1995, Kim Dong Hee lahir pada tahun 1999, dan Jo Byung Gyu lahir pada tahun 1996. Berkat semua itu, persahabatan mereka berlanjut di luar lokasi syuting.

2. Lee Sung Kyung dan Park Shin Hye

Lee Sung Kyung dan Park Shin Hye (Soompi)

Lee Sung Kyung dan Park Shin Hye bertemu pada tahun 2016 melalui drama SBS bertajuk Doctors. Meski di drama itu mereka jadi saingan, persahabatan mereka berlanjut sejak saat itu.

Baca Juga:
Asisten Pakai Narkoba, Hasil Tes Urine Ivan Gunawan Terungkap

3. Yoon Kyun Sang dan Lee Jong Suk

Yoon Kyun Sang dan Lee Jong Suk (Soompi)

Lee Jong Suk dan Yoon Kyun Sang berperan sebagai kakak beradik dalam drama Pinocchio. Kedekatan mereka berlanjut di luar lokasi syuting.

Lee Jong Suk menjadi bintang tamu di Three Meals a Day demi Yoon Kyun Sang, sementara Yoon Kyun Sang bersedia jadi cameo dalam drama Lee Jong Suk berjudul While You Were Sleeping. Dalam satu wawancara, Yoon Kyun Sang menyatakan, "Jong Suk dan aku adalah anak rumahan, jadi kami biasanya saling nongkrong di rumah masing-masing.''

Baca Juga:
Punya Adik Sepopuler Kareena Kapoor, Ini Kata Karisma Kapoor

4. Lee Jong Suk dan Jung Hae In

Lee Jong Suk dan Jung Hae In (Soompi)

Lee Jong Suk juga dekat dengan aktor Jung Hae In. Keduanya bertemu sebagai saingan di drama While You Were Sleeping, tetapi dengan cepat menjadi teman baik yang bepergian bersama dan menonton drama masing-masing.

Persahabatan mereka yang kuat berlanjut hingga hari ini. Mereka mengekspresikan rasa sayang mereka satu sama lain dengan mengirimkan makanan ringan ke lokasi syuting drama masing-masing sebagai bentuk dukungan.

5. Jung Yu Mi dan Yoo Ah In

Jung Yu Mi dan Yoo Ah In (Soompi)

Jung Yu Mi dan Yoo Ah In memulai persahabatan mereka melalui film Skeletons in the Closet dan telah melakukan berbagai produksi bersama sejak saat itu. Saking dekatnya, mereka sampai dirumorkan pacaran.

6. Park Shin Hye dan Lee Hong Ki FTISLAND

Park Shin Hye dan Lee Hong Ki FTISLAND (Soompi)

Persahabatan Park Shin Hye dan Lee Hong Ki dimulai setelah mereka syuting bareng di drama You're Beautiful. Keduanya dikenal sebagai teman dekat yang sering mendukung drama masing-masing.

Ketika Park Shin Hye sedang syuting drama Doctors, Lee Hong Ki mengiriminya truk makanan. Sebagai balasan, Park Shin Hye juga mengirim truk makanan ke drama Lee Hong Ki berjudul Hwayugi.

7. Song Joong Ki dan Yoo Ah In

Park Bo Gum, Song Hye Kyo, Yoo Ah In dan Song Joong Ki (Soompi)

Song Joong Ki dan Yoo Ah In bertemu di lokasi syuting K-Drama Sungkyunkwan Scandal. Mereka menunjukkan chemistry bromance yang eksplosif dalam drama tersebut.

Mereka telah mempertahankan persahabatan mereka selama bertahun-tahun sekarang. Yoo Ah In bahkan menjadi cameo dalam drama Song Joong Ki berjudul Descendants of the Sun sebagai pegawai bank yang sinis.

8. D.O. EXO, Jo In Sung dan Lee Kwang Soo

Jo In Sung, D.O. EXO dan Lee Kwang Soo (Instagram/@masijacoke850714)

Ini adalah trio populer lainnya! D.O., Jo In Sung, dan Lee Kwang Soo bertemu dalam drama SBS It's Okay, That's Love. Mereka mempertahankan persahabatan yang dekat sejak itu.

Mereka bertiga sering melakukan traveling bareng. Ketiganya bahkan datang bersama-sama untuk merayakan anniversary It's Okay, That's Love.

9. Chanyeol EXO dan Choi Tae Joon

Chanyeol EXO dan Choi Tae Joon (Soompi)

Chanyeol EXO dan Choi Tae Joon menjadi teman saat syuting drama Missing 9. Chanyeol pernah mengirim truk makanan ringan ke drama Choi Tae Joon So I Married an Anti-Fan. Di sini Choi Tae Joon memainkan karakter yang sama dengan yang dimainkan Chanyeol di film China tahun 2016 berjudul sama.

Mereka juga sering nonton konser bareng. Terbukti mereka berdua terlihat bersorak untuk Zico di konser solo pertamanya.

10. Yoo Yeon Seok, Baro dan Son Ho Jun

Yoo Yeon Seok, Baro dan Son Ho Jun (Soompi)

Tentu saja, ketika berbicara tentang pertemanan selebritas, kamu tidak bisa melewatkan Yoo Yeon Seok, Baro, dan Son Ho Jun! Mereka bertiga telah berteman sejak syuting drama berjudul Reply 1994 tahun 2013.

Mereka pergi ke Laos bersama untuk syuting reality show Youth Over Flowers di mana mereka mendapatkan gelang persahabatan yang bermakna. Saat ini, Yoo Yeon Seok dan Son Ho Jun berpartisipasi dalam variety show Coffee Friends di tVN dan Baro akan segera tampil sebagai bintang tamu.

Manis banget kan persahabatan artis Korea di atas?

Load More