Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jungkook BTS (Soompi)

Matamata.com - Pengaruh idol K-Pop memang luar biasa dahsyatnya. Karena nggak sengaja nyeletuk saja, Jungkook BTS dan deretan artis K-Pop ini bisa bikin produk terjual habis dalam sekejap.

Pada tanggal 20 Januari 2019, anggota termuda BTS Jungkook mengobrol dengan beberapa penggemar lewat fancafe. Selama obrolan, Jungkook mulai berbicara tentang binatu dan seorang penggemar bertanya kepadanya produk apa yang dia gunakan.

Jungkook menjawab bahwa ia menggunakan pelembut kain Downy Adorable. Sontak penggemar langsung memborong produk yang digunakan Jungkook dan produk itu habis dalam sekejap.

Baca Juga:
Mirip Banget, Rina Nose Parodikan Jadi Syahrini Jelaskan Pernikahan

Bahkan Jungkook sendiri sampai kehabisan, lho. Busyet!

Jungkook BTS (Instagram)

Siapa lagi idol K-Pop yang pengaruhnya bisa bikin produk sold out? Ini dia daftarnya dilansir Soompi.

Yuk cekidot!

Baca Juga:
7 Gaya Seleb Bollywood Hadiri Resepsi Anak Konglomerat India

1. Bae Suzy

Bae Suzy (Instagram/@skuukzky)

Dalam foto majalah, Suzy memamerkan bibir berlipstik tebal yang menonjolkan kecantikannya. Setelah foto itu dirilis, penggemar mulai bertanya-tanya tentang lipstik yang dipakai Suzy.

Di berbagai media sosial dan komunitas online, dikabarkan bahwa produk yang dimaksud adalah lipstik MAC. Terlepas dari kenyataan bahwa ini tidak dijual di Korea, banyak orang mulai memesan di situs asing.

Baca Juga:
Penuh Bahagia, Intip 6 Momen Baby Shower Tasya Kamila

Setelah ini terjadi, seorang karyawan menyatakan bahwa lipstik yang dikenakan Suzy bukanlah lipstik MAC. Namun, lipstik tersebut sudah terlanjur viral.

2. Kang Daniel

Kang Daniel Wanna One (Soompi)

Selama penampilannya di Mnet's Produce 101 Season 2, bibir cerah Kang Daniel jadi sorotan. Padahal saat itu Kang Daniel masih seorang trainee dan tidak dimakeup secara profesional.

Penggemar penasaran produk apa yang dipakai Kang Daniel. Di berbagai komunitas online, mulai tersebar kabar bahwa Kang Daniel menggunakan warna bibir Cathycat, dan produknya segera terjual habis.


3. Xiumin EXO

Xiumin EXO (soompi)

Xiumin adalah sosok di balik krisis roti mocha yang legendaris. Dalam acara Mnet bertajuk Hot Moment XOXO EXO, Xiumin terlihat mengunyah roti mocha. Hal itu menyebabkan kata-kata roti mocha Xiumin menjadi peringkat teratas pencarian realtime di situs portal.

Kekuatan anggota EXO ini terbukti sekali lagi selama penampilannya di MBC It Dangerous Beyond the Blankets. Saat itu produk perawatan kulit yang ia gunakan terjual habis secara online.

4. Hwasa MAMAMOO

Hwasa MAMAMOO (allkpop)

Hwasa membuat kegaduhan nasional ketika dia mengadakan siaran makan dadakan gopchang (usus kecil) di acara MBC I Live Alone. Setelah episode ini ditayangkan, banyak orang mulai mendambakan hidangan ini dan menuju ke restoran untuk mencobanya sendiri.

5. Baekhyun EXO

Baekhyun EXO (Soompi)

Pada Januari 2018, Baekhyun memposting foto muffin di atas piring dengan tulisan, "Sarapan saya," dan menambahkan nama toko roti di tagar. Tak lama setelah itu, toko roti memposting tangkapan layar ratusan pesanan baru, mengumumkan bahwa produk mereka sold out dalam sekejap.

Toko roti tersebut tak lupa berterima kasih kepada anggota EXO untuk postingannya. Busyet!


6. Yugyeom GOT7

Yugyeom GOT7 (Soompi)

Pada November 2015, GOT7 tiba di Bandara Internasional Incheon untuk menghadiri Mnet Asian Music Awards (MAMA). Yugyeom saat itu mengenakan syal biru langit yang segera menarik perhatian banyak penggemar.

Syal tersebut mulai dikenal sebagai 'syal Yugyeom' dan orang-orang mulai membeli aksesori musim dingin ini untuk diri mereka sendiri. Warna syal yang dipakai Yugyeom ini pun cepat terjual habis secara online.

Jadi, pernahkah kamu membeli item karena selebriti menggunakannya?

Load More