Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Seungri BIGBANG (Soompi)

Matamata.com - Seungri BIGBANG menyatakan pamit dari dunia hiburan usai statusnya dinaikkan menjadi tersangka kasus layanan prostitusi. Anggota termuda BIGBANG ini diselidiki karena tuduhan memberikan layanan prostitusi kepada investor asing.

Seungri juga diduga berbagi rekaman dan foto yang diambil secara ilegal lewat chat dengan rekan-rekannya. Dilansir Soompi, YTN merilis laporan eksklusif tentang bagaimana ruang obrolan dengan Seungri yang membahas layanan pendamping seksual bocor.

Menurut laporan mereka, pesan chatroom diperoleh dari ponsel sesama selebritis. Ponsel salah satu seleb rusak dan informasi ilegal itu menyebar dari ponsel ini.

Polisi telah memanggil selebritis lain di ruang obrolan sebagai saksi. Banyak di antara mereka yang merasa salah tuduh.

Seungri BIGBANG (Soompi)

Siapa saja artis K-Pop yang heboh-hebohnya disangkut-pautkan dengan skandal Seungri BIGBANG?

1. Jung Joon Young

Jung Joon Young (Soompi)

Dilansir Soompi, pada siaran 11 Maret dari 8 O’Clock News SBS, Jung Joon Young terungkap telah berbagi rekaman kamera tersembunyi ilegal di chatroom dengan teman-teman selebriti.

Selama siaran, dilaporkan bahwa Jung Joon Young telah menjadi salah satu selebriti di ruang obrolan yang melibatkan Seungri dan penyanyi pria lainnya untuk berbagi rekaman kamera tersembunyi ilegal beberapa kali. Menurut laporan, SBS menemukan catatan dari percakapan seksual itu sejak akhir 2015 melalui file Excel yang dipulihkan.

Jung Joon Young yang kini sedang syuting di luar negeri akan dipulangkan untuk menjalani investigasi. Beberapa jadwalnya di dunia hiburan Korea telah dibatalkan.

2. Yong Junhyung Highlight

Yong Junhyung Highlight (Soompi)

Episode 11 Maret dari "8 O’Clock News" SBS membahas chatroom yang melibatkan Seungri BIGBANG. Dilaporkan sebelumnya bahwa video kamera dan foto tersembunyi dibagikan di antara total delapan orang di chatroom, termasuk Seungri, dua penyanyi pria, CEO Yoo dari Yoori Holdings, kenalan Pak Kim, seorang karyawan agen hiburan, dan dua warga negara biasa.

SBS News melaporkan pada 11 Maret bahwa salah satu penyanyi adalah Jung Joon Young. Anggota chatroom lainnya diberi label 'Singer Yong'.

Ini bukan nama keluarga yang umum di Korea. Ada beberapa spekulasi di media Korea bahwa penyanyi itu adalah Yong Junhyung dari Highlight.

Pada malam hari tanggal 11 Maret, agensinya Around Us Entertainment menyatakan, ''Kami telah mengkonfirmasi bahwa itu bukan Yong Junhyung. Itu adalah rumor yang tidak berdasar. ''

3. Lee Hong Ki FTISLAND

Lee Hong Ki FTISLAND (Soompi)

Seorang reporter dari SBS funE, Kang Kyung Yoon, mengatakan seorang penyanyi Lee ikut dalam ruang obrolan Seungri BIGBANG. Penyanyi Lee tersebut terlihat menanggapi saat Jung Joon Young mengirimkan rekaman kamera tersembunyi.

Beberapa netizen kemudian mempertanyakan apakah Lee Hong Ki FTISLAND adalah penyanyi Lee. Namun, reporter Kang Kyung Yoon, yang mempublikasikan laporan awal mengenai ruang obrolan, mengklarifikasi pada 12 Maret bahwa "Lee" bukan Lee Hong Ki tetapi anggota dari kelompok yang berbeda.

Lee Hong Ki secara pribadi meyakinkan penggemarnya dalam obrolan grup terbuka, menulis, ''Saya tidur dan bangun untuk melihat kekacauan. Jangan khawatir.''

Catatan Redaksi: Kami telah mengubah artikel ini atas permintaan pihak yang merasa dirugikan.

Load More