Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kim Tae Hee (Instagram/@taehee35)

Matamata.com - Operasi plastik alias oplas memang marak di Korea. Saat melakukan oplas, biasanya mereka meniru wajah seleb Korea sebagai contoh. Salah satunya Jennie BLACKPINK

Surat kabar The Sunday melakukan survei pada dokter bedah plastik dan pasien di 6 kota metropolitan di Korea Selatan. Survei yang menanyakan tentang siapa artis Korea yang wajahnya sering ditiru saat operasi plastik itu mengerucut pada 7 nama.

Siapa sajakah mereka?

Baca Juga:
Bocoran Lagu Baru Ayu Ting Ting yang Bakal Bawa Namanya Go Internasional

1. Irene Red Velvet

Leader grup Red Velvet ini menempati urutan pertama karena dianggap memiliki fitur wajah yang nyaris sempurna. Irene memiliki alis, mata, hidung dan area T-Zone yang sangat proporsional.

Irene Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

2. Yoona SNSD

Baca Juga:
Ekspresi Syahrini dan Reino Barack Tegang Saat Jumpa Pers, Ini Kata Peramal

Siapa sih yang nggak ingin punya wajah secantik Yoona? Namanya menempati urutan kedua karena dinilai memiliki keunikan pada matanya. Ketika Yoona tersenyum, garis sudut matanya akan membuat dia terlihat semakin manis.

Yoona SNSD (Soompi)

3. Jennie BLACKPINK

Mantan pacar Kai EXO ini menempati urutan ketiga. Wajahnya sering ditiru karena memiliki mata berbentuk almond yang cantik dan garis rahang yang tegas. Wanita Korea rata-rata mengidamkan fitur wajah seperti ini.

Baca Juga:
Desy Ratnasari Respons Isu Irwan Mussry Tinggalkan Ia Demi Maia Estianty

Jennie Black Pink. (Instagram/@jennierubyjane)

4. Kim Tae Hee

Istri Rain ini memang cantik tak terbantahkan. Di umurnya yang ke-37 tahun, wajah Tae Hee kerap dijadikan rujukan ketika pasien akan oplas. Kecantikannya juga yang mambuat dia dipilih jadi salah satu Korean National Beauty.

Kim Tae Hee (Instagram/@taehee35)

5. Han Ye Seul

Wajah Han Ye Seul juga banyak ditiru oleh wanita Korea, lho. Lawan main Lee Min Ho dalam film 'Faith' ini menempati urutan ke-5 sebagai artis yang paling sering ditiru saat operasi plastik.

Han Ye Seul. (Instagram/@hanye_seul)

6. Min Hyo Rin

Wajah mungil dan mata besar Hyo Rin membuat banyak wanita Korea iri dan rebutan ingin memiliki fitur wajah yang sama. Istri Tae Yang BIGBANG menempati urutan ke-6 sebagai artis yang paling sering ditiru saat oplas.

Taeyang BIGBANG dan Min Hyo Rin (Soompi)

7. Park Min Young

Park Min Young memang memiliki wajah cantik hasil operasi plastik, namun justru itulah yang jadi daya tarik. Para pasien menunjuk Min Young sebagai contoh hasil oplas yang sempurna dan ingin menirunya.

Park MIn Young. (Instagram/@rachel_mypark)

Itulah tadi beberapa artis Korea yang wajahnya sering ditiru saat operasi plastik. Bagaimana menurutmu?

DewiKu.com/Rima Suliastini

Load More