Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lee Sang Yoon (Soompi)

Matamata.com - Orang-orang yang mengambil jurusan kuliah sains, teknologi, teknik dan matematika secara populer diyakini memiliki karir yang baik setelah lulus. Pasalnya pasar kerja menunjukkan banyak pertumbuhan di bidang ini. Makanya Lee Sang Yoon dan 4 aktor Korea ini berikut patut diacungi jempol.

Yup, artis Korea berikut ini selalu punya pilihan bila bosan di dunia hiburan. Latar belakang akademis mereka di bidang teknik, fisika, dan matematika akan membantu mereka menjadi profesional di bidangnya.

Siapa saja ya? Ini dia daftarnya menurut Soompi

Baca Juga:
Tersangkut Skandal Seungri BIGBANG, Yong Junhyung Keluar dari Highlight

1. Im Siwan

Im Siwan (Soompi)

Im Siwan benar-benar multitalenta. Dia debut sebagai idol di grup ZE: A sebelum terkenal sebagai aktor. Tapi kamu pasti nggak nyangka kalau doi awalnya berasal dari latar belakang teknik mesin.

Yup, sebagai mahasiswa tahun pertama, ia diterima di departemen teknik mesin Universitas Nasional Busan, mencetak skor 450 dari 500 poin pada ujian masuk sekolah. Namun, ia akhirnya keluar dari program di tahun kedua untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi.

Baca Juga:
Tak Memperpanjang Kontrak, D.O. EXO Keluar dari SM Entertainment?

2. Kang Dong Won

Kang Dong Won (Soompi)

Kang Dong Won awalnya tidak merencanakan karir di dunia hiburan sebagai aktor. Dia mengambil jurusan teknik mesin di Kampus ERICA (Education Research Industry Cluster Ansan) di Universitas Hanyang dan mencetak 192 dari 200 pada ujian masuk.

Di tahun pertamanya kuliah, dia direkrut di jalan oleh agen model dan sisanya adalah sejarah!

Baca Juga:
5 Fakta Jung Joon Young, Artis yang Terlibat Skandal Grup Chat Seungri

3. Ha Seok Jin

Ha Seok Jin (Soompi)

Seperti Kang Dong Won, Ha Seok Jin mengambil jurusan teknik mesin di Universitas Hanyang. Selama masa kuliahnya, ia juga menerima beasiswa yang hanya diperuntukkan bagi siswa yang berada di peringkat 10 persen teratas.

Dalam acara variety show TVN Problematic Men, Ha Seok Jin pernah memamerkan kemampuannya dengan menghitung percepatan gravitasi mobil baru ketika mereka keluar. Astaga, pinter banget ya!

4. Namgoong Min

Namgoong Min (Soompi)

Kalau melihat akting Namgoong Min, kamu pasti berpikir kalau dia memang ditakdirkan menjadi aktor. Namun, dia lulus dari gelar sarjana teknik mesin di Universitas Chung-Ang.

Dia mengatakan bahwa pilihan jurusannya dipengaruhi oleh orang tuanya. Ayah Namgoong Min adalah seorang kepala sekolah dan ibunya seorang ibu rumah tangga penuh waktu.

5. Lee Sang Yoon

Lee Sang Yoon (Soompi)

Lee Sang Yoon dikenal karena kecerdasannya serta ketampanan dan bakat aktingnya. Dia lulus dari Seoul National University, kampus peringkat teratas di Korea Selatan, dengan gelar sarjana fisika.

Dia telah memamerkan kejeniusannya di acara-acara seperti "Liar Game" tvN dan "Master in the House" SBS, di mana dia saat ini menjadi anggota pemeran reguler.

Siapa aktor Korea jenius favoritmu?

Load More