Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jung Joon Young (Soompi)

Matamata.com - Artis Korea, Jung Joon Young resmi ditahan. Idol K-Pop ini menjadi seleb Korea pertama yang ditangkap sehubungan dengan kasus Burning Sun.

Dilansir Soompi pada 21 Maret, Jung Joon Young menjalani interogasi di Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk menentukan validitas surat perintah penangkapan yang diminta oleh polisi pada 18 Maret.

Surat perintah penangkapan kini telah dikeluarkan, setelah sekitar dua jam interogasi. Jung Joon Young ditangkap karena menyebarkan video mesum yang direkam secara diam-diam.

Baca Juga:
Terungkap, 8 Orang yang Tergabung dalam Grup Chat Mesum Seungri

Karyawan Burning Sun, Kim, juga telah ditangkap setelah diinterogasi.

Seungri, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon (Soompi)

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Jung Joon Young telah memfilmkan dan berbagi rekaman kamera tersembunyi dan foto-foto tindakan seksual di chatroom dengan anggota lain termasuk Seungri, Choi Jong Hoon dan teman-teman non-selebriti lainnya. Dalam sebuah surat permintaan maaf, Jung Joon Young mengaku merekam aktivitas seksualnya dengan para wanita tanpa persetujuan mereka.

Di ruang obrolan (yang dimulai pada akhir 2015), para anggota chatroom diduga membahas beragam tindak kejahatan seperti prostitusi, penyuapan terhadap petugas polisi, dan banyak lagi. Selain itu, Jung Joon Young juga dilaporkan telah menerima layanan prostitusi sebagai hadiah dari mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In Suk dan menggunakan ikatannya dengan polisi untuk menyingkirkan bukti kunci terkait kasusnya pada 2016 terhadap mantan pacarnya.

Baca Juga:
5 Fakta Jung Joon Young, Artis yang Terlibat Skandal Grup Chat Seungri

Jung Joon Young (Soompi)

Juga dilaporkan bahwa Jung Joon Young telah menjadi target penyelidikan dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul tentang rekaman kamera tersembunyi pada November 2018.

Tunggu update selanjutnya!

Baca Juga:
Kronologi Video Mesum Jung Joon Young, Idol Terkait Kasus Seungri BIGBANG

Load More