Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kim Mi Kyung dan Sung Dong Il (Kolase Soompi dan Allkpop)

Matamata.com - Saat menonton drama Korea, kita paling sering sakfok sama aktor utama, mereka yang punya visual dan menyedot semua perhatian. Tapi jangan lupa, kalau ada peran pendukung atau pahlawan tanpa tanda jasa dari K-Drama, seperti yang dilakoni Kim Mi Kyung dan beberapa aktor veteran Korea berikut ini.

Yup, tanpa ada peran para ibu, rekan kerja, sekretaris, atau menteri jahat, drama Korea tak akan menghibur. Tanpa mereka, setiap drama hanya akan menjadi membosankan.

Yuk kenalan dengan 5 aktor veteran paling laris di K-Drama dilansir Soompi. Saking seringnya muncul, melihat mereka bak bertemu teman lama.

Baca Juga:
5 Aktor Korea yang Suaranya Sebagus Aktingnya

Langsung cekidot yuk!

1. Sung Dong Il

Sung Dong Il (Allkpop)

Sung Dong Il memang laris manis membintangi drama Korea. Kemungkinan besar dia akan bermain sebagai sosok ayah yang mudah tersinggung. Ayah yang suka menggertak tapi sesungguhnya rapuh.

Baca Juga:
Teknik Hingga Fisika, 5 Aktor Korea Ini Pilih Jurusan Tak Terduga

Ketika Sung Dong Il mencoba menahan tangis, justru penggemar drama yang mewek. Tonton aja Reply 1988.

2. Chun Ho Jin

Chun Ho Jin (Soompi)

Asli bikin gemes banget nih ahjussi kalau lagi main drama politik. Chun Ho Jin biasanya memang menajdi politisi jahat yang lebih sulit untuk disingkirkan daripada seekor kecoa.

Baca Juga:
Tolak Adegan Mesra, 4 Aktor Korea Ini Dijuluki Suami Idaman

Namun ketika dia menjadi orang baik, penggemar meleleh. Itu dia lakukan di My Strange Hero.

3. Kim Mi Kyung

Kim Mi Kyung (Soompi)

Saking seringnya lihat nih ahjumma, bisa dibilang dia ibunya para aktor utama. Kim Mi Kyung memang langganan peran seorang ibu yang berwajah kaku tetapi penuh kasih sayang.

Serius, dia hampir selalu berperan sebagai ibu. Makanya dia keren banget waktu jadi peretas di drama Healer. Saat ini dia jadi ibu karakter yang diperankan Park Min Young di Her Private Life.

4. Kim Won Hae

Kim Won Hae (Soompi)

Kim Won Hae makin sering muncul di drama-drama populer belakangan ini. Paling baru The Fiery Priest.

Kemungkinan besar dia bermain sebagai cowok paling malas, paling berantakan, paling gila, paling marah, atau paling aneh di drama. Pernahkah ada di K-Drama di mana dia hanya menampilkan wajah serius? Rasanya tidak!

5. Uhm Hyo Sup

Uhm Hyo Sup (Soompi)

Uhm Hyo Sup memang multitalenta. Dia pernah jadi dokter, jaksa, guru, dan sosok ayah di setiap dramanya.

Semua peran yang dibawakannya selalu keren.

Mana nih idolamu?

Load More