Kamis, 17 Oktober 2019
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Sabtu, 11 Mei 2019 | 13:00 WIB

Matamata.com - Cerita drama Korea umumnya fokus pada kehidupan laki-laki atau perempuan single yang berusaha mencari cinta sejatinya. Namun uniknya 3 K-Drama di bawah ini malah melejit karena karakternya janda dan duda seperti Encounter.

Fokus pada kehidupan janda dan duda, 3 drama Korea ini malah berating tinggi dan disukai kawula muda. Habis ceritanya menarik sih.

Drama apa aja nih?

1. Encounter

Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) and Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) dalam Encounter [Soompi]

Encounter merupakan drama comeback Song Hye Kyo usai menikah. Drama ini berfokus tentang kisah cinta antara Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), wanita yang hidupnya selalu diatur dan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), pria yang berjiwa bebas.

Cha Soo Hyun adalah putri seorang politisi ternama yang tidak pernah membuat keputusan sendiri seumur hidupnya. Dia adalah janda konglomerat dan juga seorang pemilik hotel. Sementara itu, Kim Jin Hyuk adalah pria biasa yang menjalani kehidupan sederhana.

Drama ini terakhir tayang di tvN pada 24 Januari 2019 dan meraih rating tertinggi sampai 12 persen.

2. Memories of The Alhambra

Park Shin Hye dan Hyun Bin di Drama Memories of the Alhambra (Soompi)

Kombinasi Hyun Bin dan Park Shin Hye saja sudah membuat drama ini layak dinantikan. Apalagi Memories of The Alhambra ditulis oleh Song Jae Jung yang dikenal dengan drama berplot unik seperti Queen In Hyun's Man, Nine: 9 Times Time Travel, dan W.

Drama ini menceritakan tentang seorang duda kaya, yang juga CEO sebuah perusahaan investasi, Yoo Jin Woo (Hyun Bin). Dia melakukan perjalanan dadakan ke Spanyol untuk sebuah bisnis setelah perusahaannya mengalami kemunduran karena pengkhianatan seorang teman.

Di sana, dia tinggal di sebuah hostel tua yang dimiliki oleh mantan gitaris klasik bernama Jung Hee Joo (Park Shin Hye). Keduanya terjerat dalam insiden misterius.

Drama yang juga dibintangi oleh Chanyeol EXO ini sudah tayang di tvN mulai 1 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019. Rating tertingginya sendiri berada di atas 12 persen.

3. Romance is a Bonus Book

Romance Supplement (tvN) (Soompi)

Romance Supplement atau Romance is a Bonus Book mengambil setting di sebuah perusahaan penerbitan dan menceritakan kisah hangat dari mereka yang membuat buku. Antisipasi pemirsa terhadap drama ini cukup tinggi karena ini akan menjadi drama comeback Lee Na Young dalam sembilan tahun dan drama terakhir Lee Jong Suk sebelum wamil.

Kang Dan Yi adalah copywriter yang berbakat dan terkenal tetapi sering diabaikan. Cha Eun Ho adalah pemimpin redaksi termuda dari perusahaan penerbitan Gyeo Ru dan seorang idola dunia sastra.

Benih-benih cinta mulai tumbuh saat Kang Dan Yi mencoba mendapatkan kesempatan kedua dalam kariernya. Pasalnya Kang Dan Yi vakum cukup lama dari dunia kerja karena menikah, punya anak dan akhirnya bercerai.

Kisah janda dan pria single ini tayang di tvN mulai 26 Januari 2019. Drama yang berakhir tanggal 17 Maret 2019 ini meraup rating permirsa hingga 8 persen.

So, kamu suka cerita janda dan duda yang mana nih?