Linda Rahmadanti | MataMata.com
TOP BIGBANG (Allkpop)

Matamata.com - Sepertinya sebentar lagi para penggemar TOP BIGBANG akan berbahagia. Pasalnya, salah satu member boyband jebolan YG Entertaiment ini dikabarkan segera menyelesaikan wajib militer dalam waktu dekat.

Dilansir dari Soompi, Kantor Distrik Yongsan mengungkapkan bahwa Choi Seung Hyun atau TOP BIGBANG akan menyelesaikan wajib militernya pada 8 Juli mendatang.

Dikabarkan bahwa semula tanggal selesai wajib militer TOP BIGBANG adalah sekitar awal bulan Agustus. Namun karena ada peraturan baru yang diterapkan pada 2018, periode wamil TOP BIGBANG itu kemudian dipersingkat.

Baca Juga:
Xiumin EXO Wamil, Chanyeol Bagikan Potret Jelang Perpisahan

"Periode layanannya telah dipersingkat sekitar 27 hari dikarenakan pengaturan pengurangan yang diterapkan pada agen layanan publik mulai tahun lalu," ungkap salah satu juru bicara kantor pemerintah tersebut.

Sejak 27 Juli 2018, pemerintah mengumumkan Reformasi Pertahanan 2.0 yang isinya mempersingkat masa wajib militer.

TOP BigBang. (Allkpop)

Dalam hal agen layanan publik, reformasi telah diterapkan secara bertahap dimulai dengan mereka yang memulai wajib militer pada 3 Oktober 2016.

Baca Juga:
Pakai 4 Bahasa, Kyuhyun Super Junior Sapa Fans Jelang Pulang Wamil

Namun, kabar baik ini juga memicu perselisihan di antara warganet. Sebagian kalangan mulai berspekulasi jika TOP BIGBANG mendapat perlakuan khusus selama wajib militer.

TOP BigBang. (Allkpop)

TOP BIGBANG sempat terjerat kasus ganja ilegal beberapa bulan sebelum menjalani wajib militer. Warganet kemudian juga menuduh jika TOP sering mendapat perlakuan khusus karena mengambil cuti liburan yang banyak.

Namun tuduhan buruk tersebut langsung dibantah oleh pihak Kantor Distrik Yongsan. Mereka memberikan keterangan dan menegaskan bahwa TOP BIGBANG tidak melanggar aturan.

Baca Juga:
Hore, Ji Chang Wook Konfirmasi Bintangi K-Drama Melt Me Usai Wamil

Suara.com/Kintan Sekarwangi

Load More