Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Arthdal Chronicles (Soompi)

Matamata.com - Bulan baru artinya ada drama Korea baru yang menanti. Menariknya lagi, drama Korea bulan Juni bakal dibintangi oleh aktris dan aktor senior yang sudah tak lama hadir di layar kaca.

Buat kamu yang sudah nungguin comeback Song Joong Ki usai menikah dengan Song Hye Kyo, drama barunya bakal tayang di bulan Juni. Juga ada Shin Min Ah dan Im Soo Jung yang pastinya penampilannya di layar kaca super duper dirindukan.

Mari kita simak 5 K-Drama bulan Juni yang wajib kamu saksikan!

Baca Juga:
Yuk Kepoin 7 Drama Korea Romantis Terbaru di Bulan Mei

1. Arthdal Chronicles (tvN)

Arthdal Chronicles (Instagram/@tvndrama.official)

Bulan Juni akan dibuka oleh penampilan epik Song Joong Ki. Arthdal Chronicles merupakan drama comeback Song Joong Ki usai menikah.

Arthdal Chronicles bertempat di kota mitos Arthdal, ibu kota kerajaan Gojoseon. Ini akan menceritakan kisah para pahlawan yang membuat legenda mereka sendiri di tanah kuno yang disebut Arth.

Baca Juga:
5 Drama Korea Bulan April Wajib Tonton!

Song Joong Ki akan memerankan Eun Seom, putra bangsawan Asahon (Choo Ja Hyun) dan anggota suku Wahan. Kim Ji Won akan memerankan Tan Ya, penjaga dan dukun suku Wahan. Sementara itu, Jang Dong Gun akan memainkan peran Ta Gon, putra seorang pemimpin suku.

Arthdal Chronicles siap mengudara di slot tayang Sabtu dan Minggu mulai 1 Juni 2019 mendatang. Jangan ketinggalan.

2. Perfume (KBS2)

Baca Juga:
7 Drama Korea Pilihan di Bulan Maret, Wajib Tonton!

Perfume (Instagram/@kbsdrama)

Perfume akan menceritakan kisah tentang seorang wanita paruh baya yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk keluarganya sampai lupa kebahagiaannya sendiri. Juga seorang perancang busana jenius yang telah kehilangan makna hidup. Mereka berdua diberi kesempatan kedua dalam hidup dengan bantuan parfum magis.

Shin Sung Rok memerankan perancang busana Seo Yi Do, yang menderita lebih dari 52 fobia dan 35 alergi. Go Won Hee berperan sebagai bintang baru Min Ye Rin, seorang model top yang tertutup tentang kehidupan pribadinya.

Saksikan Perfume yang juga dibintangi oleh Ha Jae Sook dan Cha Ye Ryun setiap Senin dan Selasa mulai 3 Juni mendatang.

3. WWW (tvN)

WWW (Instagram/@tvndrama.official)

WWW adalah drama roman baru yang akan mengisahkan kehidupan cinta dari tiga wanita karier yang bekerja di perusahaan mesin pencari teratas Korea. Ini merupakan drama comeback Im Soo Jung setelah 2 tahun.

Im Soo Jung akan berperan sebagai Bae Ta Mi, seorang manajer strategis di situs portal Korea No.1 Unicorn. Sementara Jang Ki Yong akan berperan sebagai Park Mo Gun, seorang komposer jenius.

Siapa yang sudah nggak sabar dengan chemistry noona-dongsaeng ini? Saksikan WWW di tvN mulai 5 Juni 2019 mendatang.

4. Joseon Survival (TV Chosun)

Joseon Survival (Instagram/@tvchosuninsta)

Joseon Survival adalah sebuah drama tentang Han Jung Rok, seorang mantan pemanah nasional dan kurir. Dia bepergian ke masa lalu dan bertemu Im Kkeok Jeong, seorang pencuri terkenal dari dinasti Joseon. Bersama-sama, mereka berjuang untuk bertahan hidup, mempertaruhkan hidup mereka untuk orang-orang yang mereka cintai, dan berbagi persahabatan yang kuat.

Kang Ji Hwan akan memerankan Han Jung Rok, yang melakukan perjalanan menembus waktu ke dinasti Joseon dengan cinta pertamanya dan adik kandungnya. Di sana, ia bergabung dengan Im Kkeok Jeong dalam berperang melawan pejabat yang korup.

Kyung Soo Jin akan berperan sebagai Lee Hye Jin, seorang residen medis di departemen rehabilitasi dan satu-satunya anak perempuan dari keluarga kaya. Dia adalah cinta pertama Han Jung Rok dan seorang wanita dengan cara bicara yang canggih dan bergaya elegan.

Song Won Seok akan memerankan Im Kkeok Jeong, yang merupakan sosok sejati yang masih hidup pada tahun 1562. Dia adalah pria yang cerdas dengan wajah rupawan dan fisik kuat.

Terakhir, adik Han Jung Rok, Han Seul Gi akan dimainkan oleh Park Se Wan. Meskipun perbedaan usia 15 tahun antara Han Seul Gi dan Han Jung Rok, ia dengan mudah mengakali kakaknya. Dia adalah seorang jenius yang memenangkan penghargaan menulis nasional dan memenangkan tempat pertama di olimpiade matematika tiga tahun berturut-turut.

Saksikan drama ini mulai 8 Juni mendatang.

5. Aide (JTBC)

Aide (Instagram/@jtbcdrama)

Aide yang sejatinya tayang di penghujung bulan Mei, mundur tayang ke bulan Juni. Inilah drama comeback Shin Min Ah usai vakum 3 tahun.

Aide atau Advisor menceritakan kisah politisi hebat. Dia berdiri di belakang sorotan saat mengarungi dunia politik yang berbahaya.

Lee Jung Jae berperan sebagai Jang Tae Joon, penasihat super yang sedang dalam usaha untuk memiliki kekuatan paling besar di negara ini. Shin Min Ah akan mengambil peran Kang Sun Young, seorang politisi perempuan yang berusaha mendobrak dunia politik yang biasanya didominasi kaum pria.

Kang Sun Young dulunya adalah seorang pengacara yang berbakat dengan pengalaman menyelenggarakan program TV yang membahas peristiwa terkini. Kariernya lalu melejit menjadi anggota komite yang baru terpilih dari partai politiknya.

Saksikan drama politik romantis ini mulai 14 Juni setiap Jumat dan Sabtu malam. Jangan ketinggalan!

 

Load More