Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Song Song Couple (Instagram)

Matamata.com - Berita perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dengan cepat menjadi trending topik dunia. Banyak orang yang menyayangkan keputusan Song Song Couple' cerai. Dalam pernyataan resminya, Song Joong Ki mengatakan jika dia ingin proses perceraian yang tenang dan jauh dari drama.

Begitu juga dengan Song Hye Kyo, melalui agensi yang menaunginya, artis cantik ini mengatakan jika keputusan cerai ini sudah dipertimbangkan secara matang dengan suaminya.

Yuk kita intip sama-sama 5 fakta perjalanan kisah cinta Song Song Couple. 

Baca Juga:
Song Song Couple Bercerai! Ini 5 Fakta Retaknya Rumah Tangga Mereka

1. Bukan Cinlok

Jika kita kembali melirik ke belakang, pasangan serasi ini dikenal dekat setelah membintangi drama populer 'Descendants of the Sun'. Banyak netizen yang berspekulasi jika keduanya terlibat cinta lokasi alias cinlok. Namun itu semua salah besar.

Dilansir dari Koreaboo, kerabat dekat Song Joong Ki mengatakan jika keduanya sudah mulai dekat sejak bulan Februari 2015, sedangkan proses syuting 'Descendants of the Sun' mulai berjalan pertengahan 2015.

Baca Juga:
Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo, Kenapa?

Pada awal tahun 2013, Song Joong Ki mendatangi lokasi syuting 'That Winter, The Wind Blows' dimana Song Hye Kyo beradu akting dengan Jo In Sung, sahabat Song Joong Ki.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. (Instagram/@kyo1122)

Semenjak pertemuan itu, pria yang saat itu baru menyelesaikan wajib militernya dikabarkan jatuh cinta dengan sosok Song Hye Kyo. Bahkan setelah menikah pun, Song Joong Ki masih sering memuji kecantikan istrinya ini.

2. Descendants of The Sun

Baca Juga:
Bikin Baper, Begini Detik-detik Song Joong Ki Tembak Song Hye Kyo

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki di Descendants of The Sun (Soompi)

Setelah pertemuan itu, keduanya dipertemukan kembali dalam drama 'Descendants of the Sun'. Benih cinta sepertinya tumbuh subur di lokasi syuting ini. Apalagi dalam dramanya, pasangan tentara dan perawat ini banyak mengumbar adegan mesra dan chemistry terlihat begitu kuat.

Setelah syuting berakhir, keduanya semakin sering berinteraksi di depan kamera karena disibukkan dengan promosi drama. Kebersamaan mereka ketika menghadiri berbagai acara inilah yang membuat penggemar semakin yakin jika keduanya cinta lokasi.

Lihat saja bagaimana Song Hye Kyo menyandarkan kepalanya di bahu Song Joong Ki saat menjalani sesi wawancara dengan media. Keduanya terlihat begitu natural dan nyaman.

3. Kencan Diam-Diam di New York dan Bali

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Soompi)

Setelah itu, keduanya digosipkan kencan diam-diam di New York karena beberapa foto makan malam mereka beredar di internet. Kala itu kedua agensi membantah tegas dengan hubungan keduanya.

"Setelah mengkonfirmasi pada Song Hye Kyo, dia sedang liburan di New York dan Song Joong Ki kebetulan juga ada di sana,'' jelas agensi Song Hye Kyo seperti dilansir Soompi.

Bukannya mereda, gosip kedekatan keduanya justru semakin kencang. Kali ini pulau Bali yang menjadi lokasi kencan mereka. Dua hari setelah rumor di pulau Bali, agensi akhirnya mengkonfirmasi hubungan keduanya pada 5 Juli 2017. Bahkan mereka juga memberitahu jika 'Song Song Couple' akan menikah dalam waktu dekat.

4. Menikah

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Instagram/@kyo1122)

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo resmi menikah pada 31 Oktober 2017. Sebelumnya mereka sudah menebar banyak simbol cinta yang membuat penggemar ketar-ketir.

Song Joong Ki sempat menjadi bintang tamu spesial di acara perayaan 20 tahun debut karier Song Hye Kyo pada 13 November 2016. Mereka berdua juga sama-sama tampil mesra saat mengantongi Best Couple Awards dan APAN Star Awards pada Desember 2016.

Kabar menyebutkan Song Joong Ki melamar Song Hye Kyo di sebuah restoran di Tokyo pada Januari 2017. Sebelum menikah sang aktor juga dikabarkan membeli hunian di Itaewon senilai Rp 120 miliar untuk ditempati bersama Song Hye Kyo usai menikah.

5. Bercerai

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Koreaboo)

Namun belum genap dua tahun menyandang status suami, Song Joong Ki menggugat cerai istrinya pada 26 Juni 2019.

"Kuasa hukum kami telah mendaftarkan perceraian atas nama Song Joong Ki di Pengadilan Keluarga Seoul pada 26 Juni," jelas pengacaranya seperti yang dilansir dari Soompi, Kamis (27/06/2019).

Perbedaan kepribadian menjadi alasan utama keduanya berpisah. Meski begitu, baik Song Joong Ki maupun Song Hye Kyo mengatakan jika keduanya ingin berpisah dengan damai dan mereka berjanji akan menjadi bintang yang lebih baik lagi ke depannya.

Tunggu kabar selanjutnya!

Suara.com/Rima Suliastini

Load More