Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - V BTS bikin ARMY cemas nih. Baru-baru ini sahabat Park Bo Gum ini berbagi dengan para penggemarnya bahwa ia menderita urtikaria kolinergik, sejenis gatal-gatal yang disebabkan oleh peningkatan suhu tubuh.

Dilansir Soompi, semua ini bermula saat V menanggapi postingan penggemar di BTS Weverse, komunitas penggemar global grup tersebut. V mengungkapkan bahwa ia sedang mengalami gejala-gejala kondisi kronisnya saat ini.

"Tidak, saya memiliki alergi kolinergik. Saya gatal, gatal," kata V BTS.

Baca Juga:
Sampai Viral! Kemiripan V BTS dan Ayahnya di Foto Ini Bikin Syok

Urtikaria kolinergik, yang paling sering ditemukan pada orang dewasa muda, adalah jenis ruam kulit yang biasanya bermanifestasi sebagai sejumlah benjolan merah kecil yang gatal. Dalam kasus yang parah, gatal-gatal ini dapat menyebabkan sensasi menyengat, juga sakit perut, pusing, atau kesulitan bernapas.

Karena urtikaria kolinergik disebabkan oleh kenaikan suhu tubuh, kondisi ini dapat terjadi karena sejumlah alasan, misalnya berolahraga, mandi air panas, atau bahkan stres emosional.

V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Tak lama setelah V membuat postingannya di BTS Weverse, hastag 'cholinergic hives' trending di beberapa situs portal Korea. Para penggemar, terutama ARMY, berusaha mempelajari lebih lanjut tentang kondisi alergi V BTS, dan istilah pencarian akhirnya mencapai No. 1 di peringkat pencarian real-time Naver.

Baca Juga:
Chika Jessica Ngaku Jadi Istri V BTS dan Luna Maya Istri RM BTS

V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Mari berdoa supaya V BTS menemukan cara untuk tetap keren dan nyaman di musim panas ini!

Load More