Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Yang Hyun Suk (Allkpop)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Mantan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk jadi tersangka untuk kasus dugaan mediasi layanan prostitusi.

Dilansir Soompi pada 17 Juli, unit investigasi regional dari Kepolisian Metropolitan Seoul merilis pernyataan.

"Setelah menganalisis laporan dan data, kami telah menetapkannya sebagai tersangka dan kami sedang memulai penyelidikan internal," kata pihak kepolisian.

Baca Juga:
Terjerat 7 Kasus! Seungri eks BIGBANG Diserahkan ke Kejaksaan

Yang Hyun Suk dicurigai melakukan tindakan termasuk memediasi layanan seksual untuk investor asing pada September 2014. Dia juga diduga mengirim wanita dari sebuah perusahaan hiburan dewasa bersama para investor dalam perjalanan ke Eropa pada bulan Oktober tahun itu.

Seungri dan Yang Hyun Suk (Allkpop)

Pada 26 Juni, Yang Hyun Suk diperiksa oleh polisi selama sembilan jam. Selama interogasi, Yang Hyun Suk bilang dia memang pergi pada bulan September 2014 untuk bertemu dengan produser terkenal, tapi dia menyangkal semua kecurigaan lainnya.

MBN melaporkan bahwa polisi sekarang telah menetapkan status tersangka pada Yang Hyun Suk dan dua orang yang bekerja di sebuah perusahaan hiburan dewasa dengan dugaan mediasi prostitusi. Salah satu investor asing dan dua wanita dari perusahaan juga telah menjadi tersangka atas dugaan pelacuran.

Baca Juga:
Selain Seungri dan B.I, Hengkangnya 4 Idol K-Pop Ini Juga Bikin Syok

Yang Hyun Suk (Allkpop)

Kecurigaan polisi menguat setelah melihat laporan pengeluaran Yang Hyun Suk dan anggota staf YG dari acara tersebut pada bulan September 2014 yang tampak sebagai layanan seksual. Selain itu, beberapa wanita yang melakukan perjalanan ke Eropa bersama dengan para investor telah memberikan kesaksian yang pada dasarnya mengakui kecurigaan tersebut.

Diketahui Yang Hyun Suk sudah mengundurkan diri dari posisinya di agensi YG Entertainment pada bulan Juni. Hal ini terjadi usai Seungri eks BIGBANG dan B.I eks iKON dinyatakan keluar. 

Tunggu kabar selanjutnya!

Baca Juga:
Yang Hyun Suk Mundur dari Seluruh Jabatan di YG Entertainment

Load More