Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lee Dong Wook dan Im Siwan (Soompi)

Matamata.com - Bulan Agustus sebentar lagi tiba. Itu artinya akan ada drama Korea baru yang akan tayang.

Usai dibanjiri tema thriller di bulan Juli, K-Drama bulan Agustus juga tak jauh-jauh dari kesan serius. Namun kali ini pastinya lebih seru karena dua artis K-Drama yakni Moon Geun Young dan Im Siwan akan kembali ke layar kaca usai vakum beberapa tahun.

Yuk intip rekomendasi drama Korea bulan Agustus yang wajib tonton.

Baca Juga:
Kepoin 7 Drama Korea Unggulan di Bulan Juli yuk!

Cekidot!

1. I Wanna Hear Your Song (KBS2)

I Wanna Hear Your Song (Instagram/@kbsdrama)

KBS2 sudah punya pengganti drama Perfume untuk Senin dan Selasa malam. Ialah I Wanna Hear Your Song yang dibintangi oleh Yeon Woo Jin dan Kim Sejeong Gugudan.

Baca Juga:
Foto Mesra Bareng Kekasih Bak Drama Korea, Lucinta Luna Diserbu Netizen

I Wanna Hear Your Song adalah komedi romantis misteri tentang seorang pemain musik bernama Hong Yi Young (Kim Sejeong Gugudan), yang kehilangan semua ingatannya di malam pembunuhan. Setelah bertemu dengan seorang pria tuna rungu yang mencurigakan bernama Jang Yoon (Yeon Woo Jin), dia memulai sebuah pencarian untuk menemukan kebenaran.

Saksikan drama ini mulai 5 Agustus 2019 mendatang. Jangan ketinggalan.

2. Be Melodramatic (JTBC)

Baca Juga:
5 Potret Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Main Drama Korea Voice 3

Be Melodramatic (Instagram/@jtbcdrama)

Kehidupan wanita lajang di usia 30-an tampaknya sering menjadi tema suatu drama Korea. Usai WWW, kini JTBC menghadirkan Be Melodramatic atau Melo Is My Nature.

Drama komedi Jumat-Sabtu yang baru ini akan membahas keprihatinan, romansa, dan kehidupan sehari-hari dari tiga wanita di usia 30-an yang hidup satu atap.

Han Ji Eun akan memerankan ibu tunggal dan direktur pemasaran, Hwang Han Joo. Jeon Yeo Bin, yang akan mengambil peran sebagai produser film dokumenter, Lee Eun Jeong. Chun Woo Hee siap berperan sebagai penulis naskah nyentrik, Im Jin joo.

Be Melodramatic siap tayang mulai 9 Agustus 2019.

3. Graceful Family (MBN)

Graceful Family (Soompi)

Graceful Family dari MBN ini siap mengguncang emosimu di Rabu dan Kamis malam. Serial ini berkisah tentang rahasia keluarga super kaya yang menghuni 1 persen teratas Korea Selatan.

Im Soo Hyang menjadi Mo Suk Hee, satu-satunya putri keluarga MC Group, chaebol teratas Korea yang mewarisi penampilan, otak, dan kekayaan. Lee Jang Woo berperan sebagai pengacara hebat Heo Yoon Do, yang miskin tetapi penuh cinta. Keduanya akan bekerja sama untuk mengungkap rahasia mengerikan yang terjadi 15 tahun silam.

Saksikan mulai 21 Agustus 2019 ya.

4. Catch The Ghost! (tvN)

Catch The Ghost! (Soompi)

Penggemar Moon Geun Young pasti udah nggak sabar menantikan drama keren satu ini. Ini merupakan drama TV pertama Moon Geun Young usai vakum empat tahun karena alasan kesehatan. Diketahui pada bulan Februari 2017, Moon Geung Young didiagnosis dengan Sindrom Kompartemen Akut dan beristirahat dari kegiatan setelah operasi.

Catch the Ghost adalah drama investigasi tentang petugas polisi yang menjaga kereta bawah tanah. Mereka punya misi khusus yakni menangkap pembunuh berantai yang dikenal sebagai Ghost.

Moon Geun Young berperan sebagai seorang perwira polisi pemula yang berap-api, seringnya bertindak sebelum berpikir. Kim Seon Ho siap memamerkan akting emosionalnya sebagai kepala kepolisian kereta bawah tanah yang taat pada aturan apapun yang terjadi.

Saksikan chemistry keren mereka mulai 26 Agustus 2019 usai Designated Survivor: 60 Days.

5. Strangers from Hell (OCN)

Strangers from Hell(Soompi)

Bagi kamu yang sudah kangen dengan Im Siwan usai wamil dan Lee Dong Wook usai Touch Your Heart, OCN punya obatnya nih. Ada Strangers from Hell yang siap temani malam Minggu-mu.

Strangers from Hell atau Hell Is Other People diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama. Drama thriller OCN ini berkisah tentang calon penulis dan aktor Yoon Jong Woo (Im Si Wan) yang tinggal di asrama aneh di Seoul. Banyak kejadian aneh dan mengerikan yang terjadi berkaitan dengan penghuni gedung tersebut.

Lee Dong Wook akan memerankan dokter gigi bernama Seo Moon Jo yang tinggal di daerah tersebut. Lee Jung Eun akan mengambil peran sebagai pemilik asrama, Young Bok Soon yang merupakan wanita ramah yang mengurus orang-orang yang tinggal di asrama.

Lee Hyun Wook akan memerankan pria misterius yang dingin bernama Yoo Ki Hyuk, sementara Park Jong Hwan akan memerankan Byun Deuk Jong yang memiliki kebiasaan tertawa dan gugup berlebihan. Lee Joong Ok akan memerankan Hong Nam Bok, sosok yang introvert dan sulit bergaul dengan masyarakat.

Saksikan drama ini mulai 31 Agustus 2019 usai Watcher.

Load More